\

Zuraidiati Nurdin Resmi Dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu oleh Tine Al Muktabar

Penjabat (Pj) Ketua Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin baru saja dikukuhkan sebagai Ketua Pembina Posyandu Kota Tangerang oleh Ketua Pembina Posyandu Provinsi Banten Tine Al Muktabar, di Gedung Pendopo Provinsi Banten, Kota Serang, Rabu (13/3/2024).


Pengukuhan dilakukan bersamaan dengan tujuh kota/kabupaten se-Provinsi Banten yang disaksikan langsung oleh Pj Gubernur Banten Al Muktabar, serta seluruh tamu undangan yang hadir.


"Alhamdulillah setelah dikukuhkan sebagai Pembina Posyandu, diharapkan dapat bersinergi dengan pemerintah daerah untuk meningkatkan lagi posyandu agar lebih baik dan lebih dioptimalkan lagi dalam kesehatan kepada anak-anak khususnya di Kota Tangerang," ucap Zuraidiati.


Ia pun menuturkan, selanjutnya akan melakukan pengukuhan di tingkat kecamatan dan kelurahan usai bulan Ramadan. Tentunya dengan harapan PKK dan posyandu dapat terus berkolaborasi untuk melayani kesehatan masyarakat di wilayahnya.


Sementara itu Ketua Pembina Posyandu Provinsi Banten Tine Al Muktabar menyampaikan, pengukuhan ini berdasarkan Surat Keputusan Nomor 001/Kep/Posyandu/Prov/III/2024 Tanggal 8 Maret 2024. Ia juga berpesan kepada para Ketua Pembina Posyandu yang merupakan ex-officio Ketua Tim Penggerak PKK Kota/Kabupaten Provinsi Banten untuk dapat mengembangkan Posyandu tak hanya dalam aspek kesehatan.


"Terdapat enam bidang yang harus dikembangkan terhadap Posyandu tidak hanya bidang kesehatan, yakni pendidikan, perumahan, pekerjaan umum, ketertiban, sampai sosial. Sehingga setelah dikukuhkan hari ini, dapat ditindaklanjuti di tingkat Kabupaten/Kota untuk mengukuhkan di Kecamatan dan Kelurahan," tutur Tine. (dsw)

BERITA LAINNYA

13 Mar 2024 22:31

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…