\

Yuk! Cobain Bakso Rusuk Pertama di Kota Tangerang yang Dikelola Para Santri

Bakso Rusuk Bang Zain hadir sebagai bakso rusuk pertama di Kota Tangerang. Menariknya, Bakso Rusuk Bang Zain sendiri dikelola oleh para santri Pondok Pesantren (Ponpes) Al-Ittihad, Kota Tangerang.


Mulai beroperasi pada Oktober 2023, Pengurus Ponpes Al-Ittihad Muhammad Zainal Alim menceritakan hadirnya usaha bakso ini.


Usaha bakso rusuk ini bertujuan untuk mengajarkan kepada para santri dalam berwirausaha dan juga bersosialisasi dengan masyarakat langsung.


Ponpes Al-Ittihad merupakan pesantren yang dikhususkan untuk anak-anak kurang mampu. Di mana tidak ada biaya operasional yang harus dibayarkan alias gratis.


"Maka dari itu kami memutuskan membuka usaha bakso ini untuk memenuhi kebutuhan operasional ponpes, karena seluruh pendapatan dari penjualan bakso akan digunakan untuk operasional ponpes,” ujar Zainal.


Ia pun mengatakan, bakso dipilih sebagai usaha yang dilakukan karena banyaknya peminat. Selain itu, di Kota Tangerang belum ada yang menjual bakso rusuk.


Bakso rusuk hadir dengan balutan adonan daging sapi yang di dalamnya terdapat daging iga. Terdapat dua pilihan porsi, yakni untuk empat orang yang dibanderol dengan harga Rp99 ribu, sedangkan porsi untuk delapan orang atau family dibanderol Rp200 ribu.


Tak hanya itu, Bakso Rusuk Bang Zain juga menyediakan menu lainnya. Dengan konsep prasmanan, pembeli dapat memilih bakso sesuai selera.


Apalagi mi, bihun, sayurnya gratis dan bisa ditambah sesuka hati. Selain itu, di Bakso Rusuk Bang Zain juga terdapat minuman teh gratis yang bisa diisi ulang. Selain itu, Bakso Rusuk Bang Zain memiliki kuah spesial yang kaya akan rempah sehingga menghasilkan aroma dan rasa yang khas.


“Di sini pembeli dapat memilih toping bakso sesuka hati. Mereka cukup membayar baksonya saja dari mulai Rp2 ribu hingga Rp70 ribu per itemnya. Sedangkan yang lainnya gratis. Adapula menu paket bakso petir, mie ayam, sambal bakar, serta hidangan dessert seperti sop durian,” ucap Zainal.


Bakso Rusuk Bang Zain menerima pemesanan untuk kebutuhan acara. Selain itu, di lantai dua terdapat meeting room yang dapat dipakai secara gratis. Tentunya dengan melakukan reservasi terlebih dahulu melalui WhatsApp di nomor 0812-1368-4137.


“Kami juga ada program menarik, di mana bagi yang sedang puasa sunnah Senin dan Kamis bisa makan bakso gratis di sini saat berbuka. Juga setiap Jumat kami buka gratis bagi yang datang di jam 13.00-15.00 wib, dengan syarat menyetorkan hafalan surat pendek Al-Qur’an,” tutur Zainal.


Bagi yang ingin mencoba Bakso Rusuk Bang Zain, tempat buka setiap hari selama 24 jam di Jalan KH. Soleh Ali No. 2 RT 03, RW 002, Kelurahan Sukasari, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang. Kalian juga dapat memesan melalui online aplikasi Gofood, Grab Food dan Shopee Food. Informasi lainnya bisa kunjungi Instagram @baksorusuk_bangzain.

BERITA LAINNYA

06 Feb 2024 13:02

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…