\

Wujudkan Ketahanan Pangan dan Tingkatkan Ekonomi, Pj Minta Warga terus Gencarkan Urban Farming

Dalam rangka mewujudkan ketahanan pangan di Kota Tangerang, Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mendorong masyarakat untuk memanfaatkan lahan di sekitar lingkungan agar menjadi lahan yang produktif melalui urban farming dan budidaya tanaman pangan

Dalam sambutannya, Dr. Nurdin, mengatakan, kegiatan urban farming dan budidaya tanaman pangan harus terus ditingkatkan.

“Manfaatkan lahan yang ada untuk menanam berbagai jenis tanaman pangan," ujar Dr. Nurdin, dalam sambutannya pada acara Pelatihan Budidaya Tanaman Pangan di Kecamatan Neglasari, Kota Tangerang, Selasa (23/1).

Lanjut Nurdin, Kota Tangerang memiliki berbagai potensi untuk mengembangkan urban farming. Hal ini didukung dengan kondisi geografis Kota Tangerang yang sebagian besar merupakan dataran rendah.

Oleh karena itu, dirinya berharap, kegiatan urban farming dan budidaya tanaman pangan ini dapat terus digalakkan oleh masyarakat Kota Tangerang.

“Saya mengajak seluruh masyarakat untuk melakukan budidaya tanaman pangan dan urban farming, karena selain bisa dikonsumsi sendiri, menjaga ketahanan pangan, insya Allah juga bisa turut meningkatkan ekonomi,” pungkasnya.

Seperti kita ketahui, Pemkot Tangerang selama ini terus berupaya wujudkan ketahanan pangan diantaranya melalui kegiatan Urban Farming yang diimplementasikan melalui 119 Kelompok Wanita Tani, 31 Kelompok Tani, yang tersebar di 13 kecamatan.

BERITA LAINNYA

23 Jan 2024 16:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…