\

Wujudkan Kemandirian Ekonomi, Pj : Optimalkan G2RT

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, hadir sekaligus membuka kegiatan Optimalisasi Pengembangan Global Gotong Royong Tetrapreneur (G2RT), bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah, Gedung Puspem Kota Tangerang, Rabu, (31/01).


Dalam kesempatannya, Pj, terus mendorong implementasi G2RT guna mewujudkan kemandirian ekonomi masyarakat di Kota Tangerang.


"Tentunya melalui G2RT kita ingin memberikan framework bagaimana menerapkan konsep pemberdayaan ekonomi kemasyarakatan secara komprehensif dari hulu ke hilir, agar seluruh potensi ekonomi di Kota Tangerang dapat terus didorong secara masif melalui konsep global gotong royong," tutur Pj.


Dr. Nurdin, juga turut menjabarkan sejumlah langkah dalam konsep implementasi G2RT guna mewujudkan kemandirian ekonomi kemasyarakatan, mulai dari pemetaan produk-produk unggulan dan bagaimana membangun ekosistem bisnisnya.


"Tak terkecuali di dalamnya bagaimana kita melakukan peningkatan kualitas produk-produknya dan juga kompetensi pelaku usahanya," jabar pria kelahiran Aceh ini. 


Lebih lanjut, Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, berharap, dengan diselenggarakannya kegiatan tersebut, diharapkan program pemberdayaan ekonomi kerakyatan di Kota Tangerang dapat terwujud secara masif, sistematis dan terstruktur.


"Mudah-mudahan dapat mempercepat konsep kolaborasi untuk mewujudkan kemandirian ekonomi kemasyarakatan yang terstruktur dan tertata, sehingga dampak dan implementasi pada masyarakat dapat berjalan dengan optimal," tukas Pj.


BERITA LAINNYA

31 Jan 2024 12:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…