\

Wisata Kano Kali Sipon Kota Tangerang Kembali Dibuka

Pascadilanda musim kemarau berkepanjangan, wisata kano di sepanjang aliran Kali Sipon atau sekitar Alun-Alun Ahmad Yani Kota Tangerang kembali dibuka. Beriringan dengan debit air yang kembali naik, masyarakat umum dapat kembali berwisata air gratis di tengah Kota Tangerang.


Kepala Dinas Kebudayaan dan Pariwisata (Disbudpar) Kota Tangerang Rizal Ridolloh menuturkan, wisata kano beroperasi setiap akhir pekan. Yakni, setiap Sabtu – Minggu mulai pukul 08.00 WIB hingga 11.00 WIB.


“Wisata kano selalu mendapat antusias yang tinggi dari masyarakat yang tengah berwisata di Kota Tangerang. Maka, melihat aliran air sudah kembali normal segera diaktifkan kembali, untuk menyajikan fasilitas liburan gratis untuk masyarakat,” jelas Rizal, Selasa (20/2/24).


Ia pun mengimbau, bagi masyarakat yang ingin kembali berwisata kano dengan kapasitas dua orang di setiap perahunya, untuk sama-sama menjaga kebersihan dan selalu berhati-hati selama beraktivitas.


“Tidak ada syarat untuk naik wisata air kebanggaan Kota Tangerang ini. Pengunjung hanya perlu mengantre dan menunggu giliran saja. Pastikan, mengikuti arahan petugas, untuk tetap aman dan nyaman selama bermain,” katanya.


Lanjutnya, secara prosedur masyarakat yang bisa menikmati perahu kano harus berusia lima tahun, maksimal 60 tahun dengan tinggi badan minimal 130 cm.


“Disarankan mendayung sendiri, agar senang dan sehatnya dapat. Bagi yang belum terbiasa mendayung dapat dibantu oleh petugas,” tutup Rizal.


BERITA LAINNYA

20 Feb 2024 11:37

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…