\

Warga Kecamatan Neglasari Akui Terbantu dengan GPM Ramadan Kota Tangerang

Menjaga stabilisasi harga pangan di bulan Ramadan, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) kembali menggelar Gerakan Pangan Murah (GPM) edisi Ramadan. Di hari kedua ini, GPM Ramadan dilaksanakan di Kecamatan Neglasari, Kamis (14/3/24).


Salah seorang warga, Yeni mengaku terbantu dengan adanya program GPM Ramadan yang menjual komoditi di bawah harga pasar. Terlebih, di Ramadan kali ini beberapa komoditi pangan mengalami kenaikan harga.


"Hari ini saya beli telur dan beras 5 kilogram. Alhamdulillah, harganya lebih murah dari warung-warung dan pasar. Beras sekarang sudah di harga Rp14 ribu, di sini dengan harga Rp52 ribu saya sudah bisa beli ukuran 5 kilogram," ungkapnya.


Warga lainnya, Tina mengatakan bahwa program ini harus lebih sering dilakukan karena sangat membantu masyarakat yang kurang mampu. Ia juga berharap, harga-harga kebutuhan pangan khususnya bahan pokok dapat segera turun.


"Alhamdulillah, harga beras di sini lebih murah dibanding warung atau pasar. Di sini juga ada beberapa komoditi lain jadi bisa beli langsung beberapa bahan pangan sekaligus. Mudah-mudahan, harga pangan juga dapat segera turun," katanya.


Kepala DKP Kota Tangerang Muhdorun menjelaskan, GPM Ramadan masih akan terus berjalan hingga 3 April 2024. Ia mengimbau, agar masyarakat Kota Tangerang dapat memanfaatkan program GPM Ramadan ini sebaik mungkin.


"Kami akan lihat keberlangsungan harga bahan pokok dan demand di masyarakat. Tentu, kami akan terus melakukan GPM ini agar masyarakat Kota Tangerang dapat membeli kebutuhan pangan dengan mudah dan murah," tutupnya.

BERITA LAINNYA

14 Mar 2024 13:08

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…