\

Warga Donasikan Hasil Penjualan Bazar Murah untuk Pembangunan Masjid Al Hikmah Kota Tangerang

Pengurus Masjid Al Hikmah BPHN menggelar bazar murah berupa pakaian, selimut, mainan, dan barang bekas.


Kegiatan ini pertama kali dilakukan bersamaan dengan adanya Gerakan Pangan Murah On The Road di Lapangan RW 09, Kelurahan Buaran Indah, Kecamatan Tangerang, Kota Tangerang, Senin (5/2/2024).


Penanggung Jawab Dewan Kesejahteraan Masjid (DKM) Al Hikmah Rudi Sitepu mengatakan, barang-barang yang masih layak pakai ini hasil dari sumbangan warga sekitar Kelurahan Buaran Indah.


Nantinya, semua hasil dari penjualan bazar murah ini akan didonasikan untuk pembangunan Masjid Al-Hikmah Komplek Kehakiman BPHN.


“Dalam rangka merenovasi Masjid Al Hikmah, kami bersama warga sekitar berinisiasi mengumpulkan barang yang sudah tidak terpakai dan masih layak untuk nantinya dijual. Nantinya hasil dari penjualan bazar murah tersebut akan disumbangkan untuk biaya renovasi masjid,” ujarnya.


Ia pun mengatakan barang-barang yang dijual pada bazar murah seperti seperti baju, celana, jaket, tas, sepatu, mainan dan lainnya. Semuanya dibanderol dengan harga yang sangat terjangkau mulai dari Rp2 ribu – Rp100 ribu.


Rencananya bazar murah akan kembali digelar pada Kamis (8/2/2024) mendatang di lokasi yang sama.


“Alhamdulillah di hari pertama sudah terkumpul Rp2.100.000 dan sudah diserahkan ke bendahara Masjid Al-Hikmah. Tentunya kami sangat terbuka bagi warga yang ingin menyumbangkan barang yang sudah tidak terpakai untuk bazar murah. Nanti bisa disetorkan saat digelar bazar murah atau mengunjungi Masjid Al Hikmah,” tutur Rudi.


Sementara itu, Reni Familiarti warga RW 06, Kelurahan Buaran Indah, mengatakan adanya bazar murah ini tak hanya dapat berbelanja barang dengan harga terjangkau. Namun juga sekaligus dapat beramal untuk pembangunan masjid.


“Barang-barang yang dijual meski bekas, namun masih sangat bagus dan layak dipakai. Apalagi harganya sangat murah dan banyak pilihan. Kebetulan saya ke sini untuk belanja sembako murah, lalu melihat ada bazar murah untuk kegiatan amal jadi tertarik untuk beli,” kata Reni. (dsw)


BERITA LAINNYA

05 Feb 2024 17:47

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…