\

Wali Kota Minta OPD Rancang Kegiatan Secara Rasional dan Inovatif

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang terus berupaya menghadirkan inovasi dalam setiap program pembangunan dan kegiatan yang akan dilaksanakan setiap tahunnya agar hasil pembangunan dapat terus dirasakan oleh masyarakat.


Oleh karena itu, Pemkot Tangerang melalui Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) menggelar kegiatan Pra RKA T.A 2023 untuk penajaman program dan kegiatan Tahun 2024 yang berlangsung di Hotel Vega Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/5).


Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, yang membuka kegiatan yang diikuti oleh seluruh Kasubag Umpeg dari seluruh OPD Pemkot Tangerang, menyampaikan, setiap program pembangunan yang dibuat harus dirancang dan dipikirkan dengan efektif, efisien serta fungsional.


"Pikirkan dengan baik program-program apa yang bisa merubah kota menjadi lebih baik lagi," pesan Arief dalam acara yang berlangsung di Hotel Vega Gading Serpong, Kabupaten Tangerang, Kamis (11/5).


Wali kota, juga menekankan pentingnya inovasi-inovasi dari program yang sedang dan akan dilaksanakan oleh setiap OPD Pemkot Tangerang serta mengedepankan rasionalitas dari setiap usulan program kegiatan yang dianggarkan.


"Kegiatan yang diusulkan harus juga rasional, pilih mana yang harus jadi prioritas, karena kalau tidak ada inovasi pasti akan tertinggal," jelas Arief di acara yang turut dihadiri oleh seluruh kepala OPD Pemkot Tangerang.


Lebih lanjut, Arief, juga mengharapkan agar nantinya setiap program yang dilaksanakan dapat memberikan timbal balik tidak hanya bagi masyarakat, namun juga bagi Pemkot Tangerang.


"Misalnya, bikin kegiatan kejuaraan di Kota Tangerang, itu harus ada return yang lebih besar dibanding anggaran yang dikeluarkan," tutup wali kota.


BERITA LAINNYA

11 May 2023 17:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…