\

Upaya Jaga Lingkungan, Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Tanam 3.100 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane

Masih dalam peringatan Hari Ulang Tahun ke-31 Kota Tangerang, Perumda Tirta Benteng menggelar Gerakan Gotong Royong Tanam 3.100 Pohon di Bantaran Sungai Cisadane Pintu Air 10 hingga hulu Sungai Cisadane (Gunung Pangrango) bersama dengan Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, Sabtu (2/3/24).


Direktur Utama Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang Doddy Effendi mengatakan, kegiatan tanam pohon ini merupakan salah satu rangkaian dari kegiatan Hari Jadi Kota Tangerang sampai dengan HUT Perumda Tirta Benteng yang jatuh pada Oktober mendatang.


“Penanaman pohon dilaksanakan secara bertahap dan terus berlanjut sampai ke hulu Sungai Cisadane (Gunung Pangrango), berawal dari sekitar bantaran Sungai Cisadane Pintu Air 10 atau area Kantor Perumda Tirta Benteng Kota Tangerang dengan menanam 31 pohon,” kata Doddy.


Doddy menjelaskan, kegiatan ini merupakan upaya dalam menjaga keberlangsungan sumber daya air yakni dengan melakukan penanaman pohon di Daerah Aliran Sungai (DAS) yang nantinya pohon-pohon akan membantu menjaga kualitas air dengan menyerap nutrisi berlebih dan mengurangi erosi tanah.


“Selain itu kegiatan ini dapat menciptakan lingkungan hijau dan sehat, mengurangi polusi udara, dan memperbaiki lingkungan alam yang telah rusak. Adapun beberapa maanfaat dari kegiatan ini adalah untuk mencegah banjir dan longsor, menambah pasokan air bersih, dan mengurangi efek global warming,” lanjutnya.


Doddy berharap, kegiatan penting ini dapat menjadikan komitmen kita dalam menjaga lingkungan kota dan menyelamatkan pohon-pohon yang ada. “Semoga upaya yang kita lakukan ini dapat berdapampak baik untuk lingkungan," tutup Doddy.


BERITA LAINNYA

02 Mar 2024 13:20

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…