\

Tutup Kegiatan Pembinaan, Sachrudin: Jadilah Agen yang Gerak Cepat untuk Masyarakat 

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin didampingi Kepala Badan Kesbangpol Kota Tangerang Teguh Supriyanto hadir sekaligus menutup kegiatan Pembinaan Organisasi Kemasyarakatan yang diselenggarakan oleh Badan Kesbangpol Kota Tangerang. 


Kegiatan pembinaan tersebut diikuti oleh para peserta yang terdiri dari perwakilan Forum Kewaspadaan Dini Masyarakat (FKDM) Kecamatan se-Kota Tangerang serta Satgas Mitigasi Badan Kesbangpol Kota Tangerang.


“Peran rekan-rekan semua sangat dibutuhkan di tengah masyarakat,” ujar Sachrudin dalam sambutannya pada acara yang telah dilaksanakan selama 3 hari di Aula Bumi Gumati, Sentul, Kab. Bogor, Rabu (9/11).


Wakil menyampaikan agar tugas dan fungsi  FKDM dan Satgas Mitigasi bisa mendorong masyarakat aktif dalam pemecahan masalah dan gotong royong dalam berbagai kesempatan.


“Karena permasalahan bukan hanya soal hukum, tapi bagaimana kita bisa menemukan solusi bersama melalui langkah musyawarah” 


“Kita punya Kampung Restorative Justice, maka dorong masyarakat untuk bisa ikut serta,” tambahnya.


Sachrudin berharap para anggota FKDM dan satgas mitigasi bisa menjadi agen informasi yang bermanfaat dan bisa selalu hadir di tengah masyarakat.


“Jadi agen yang bisa gerak cepat di tengah persoalan dan kebutuhan masyarakat,” pesan Sachrudin kepada 50 peserta yang mengikuti pelatihan.

BERITA LAINNYA

09 Nov 2022 10:11

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…