\

Tutup Festival Literasi, Sachrudin : Budaya Literasi Harus Berkelanjutan

Festival Literasi Kota Tangerang yang digelar oleh Dinas Perpustakaan dan Arsip Daerah Kota Tangerang telah selesai diselenggarakan. Acara yang menjadi bagian dari rangkaian HUT Kota Tangerang ke-30 resmi ditutup oleh Wakil Wali Kota H. Sachrudin di Atrium Mall Tang City Kota Tangerang, Minggu (19/2/23).


Sachrudin berharap melalui Festival Literasi seluruh masyarakat Kota Tangerang dapat meningkatkan semangat dan budaya literasi dan semakin banyak masyarakat yang teredukasi.


"Saya harap kegiatan ini menjadi bentuk kolaborasi yang baik dan harus berkelanjutan guna meningkatkan literasi dan gemar membaca untuk mewujudkan masyarakat Kota Tangerang yang cerdas, berkarakter dan berakhlakul karimah, jabar Sachrudin


Lebih lanjut, Sachrudin menuturkan bahwa faktor utama penentu kemajuan bangsa adalah sumber daya manusia, jika sumber daya manusia pada suatu negara berkualitas tinggi maka demikian pulalah kualitas kehidupan bangsanya.


"Oleh karena itu, diharapkan minat baca sampai dengan menciptakan suatu produk dan jasa dari hasil literasi ini dapat terus berkembang di tengah masyarakat maupun pemerintah, sehingga memacu produktivitas dan menciptakan inovasi baru yang bermanfaat bagi masyarakat luas," tutur Sachrudin.


Dalam kesempatannya, Sachrudin bersama Bunda Literasi Kota Tangerang Hj. Aini Suci Wismansyah memberikan penghargaan kepada para pemenang lomba Festival Literasi Kota Tangerang.


"Selamat kepada para pemenang lomba, semoga prestasi yang diraih dapat terus ditingkatkan, diasah dan menjadikan motivasi agar semakin banyak generasi muda yang gemar akan literasi," pungkas Sachrudin.


Sebagai informasi, pemenang Festival Literasi Lomba bertutur tingkat SD/MI dimenangkan oleh MI Mazrotul Ulum Juara 1 (Satu), tingkat SMP/SLTP dimenangkan oleh SMP Negeri 31 Kuara 1(Satu), tingkat Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang dimenangkan oleh Kecamatan Karang Tengah Ibu Yuhanam Juara 1 (Satu), Lomba menulis cerpen tingkat SMP/SLTP dimenangkan oleh SMP Strada Santa Maria 1 Juara 1 (Satu), Lomba Mewarnai tingkat TK dimenangkan oleh Kiandra TK - Al Hidayah Juara 1 (Satu).


BERITA LAINNYA

19 Feb 2023 16:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…