\

Tutup Bimbingan Manasik Haji, Arief Minta Calon Jamaah Doakan Pembangunan Asrama Haji Segera Rampung

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah menutup acara Bimbingan Manasik Haji Tingkat Kota Tangerang Tahun 1443 Hijriyah / 2022 yang diselenggarakan oleh Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang dengan Pemerintah Kota Tangerang yang berlangsung selama dua hari mulai Sabtu hingga Minggu, 21 - 22 Mei 2022.

Dalam kesempatan tersebut, Wali Kota berpesan kepada 770 calon jamaah haji asal Kota Tangerang yang hadir dalam acara tersebut untuk mempersiapkan kondisi diri secara optimal sebelum menunaikan ibadah yang termasuk dalam rukun Islam mendatang.

"Karena ini ibadah yang membutuhkan kondisi fisik yang prima, apalagi kondisi cuaca di tanah suci yang panas," pesan Arief dalam acara yang juga dihadiri oleh Kepala Kantor Kementerian Agama Kota Tangerang H. Samsudin di Masjid Raya Al Azhom, Minggu (22/5).

Arief menambahkan pada penyelenggaraan ibadah haji tahun ini, Pemerintah Kota Tangerang telah memberikan hibah sebesar 1 Miliar Rupiah kepada Panitia Penyelenggara Ibadah Haji (PPIH) untuk operasional pemberangkatan dan penjemputan jamaah haji.

"Jika ada yang punya keluhan penyakit, baiknya langsung informasikan kepada pendamping,"

"Supaya ibadah hajinya bisa berjalan lancar," jelasnya.

Wali Kota juga mengungkapkan sejatinya pelaksanaan ibadah haji bagi jamaah asal Kota Tangerang bisa berjalan lebih efektif andai pembangunan asrama haji Provinsi Banten di Kota Tangerang telah rampung, mengingat keberangkatan jamaah haji melalui Bandara Internasional Soekarno Hatta yang notabene berada di Kota Tangerang.

"Doain supaya cepet selesai, jadi udah gak perlu lagi ke Pondok Gede dulu lagi, kan berangkatnya juga jadi Tangerang," tutupnya.


BERITA LAINNYA

22 May 2022 14:36

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…