\

Toko Gitar Hadirkan Brand Lokal Berkualitas hingga International buat Warga Kota Tangerang

Gitar menjadi salah satu alat musik yang paling banyak digemari oleh berbagai kalangan. Apalagi setelah adanya Kurikulum Merdeka Belajar, yang menjadikan kelas seni budaya sebagai salah satu mata pelajaran yang paling disukai para siswa. Tentunya menjadikan banyak orang yang mulai mencari alat musik seperti gitar sebagai kebutuhan belajar di sekolah.


Kota Tangerang sendiri telah memiliki banyak toko alat musik di berbagai wilayah, salah satu yang paling menarik yakni Toko Gitar milik Junaidi Karo Karo, yang berlokasi di Jalan KH. Hasyim Ashari No. 2 RT 02, RW 07, Kelurahan Neroktog, Kecamatan Pinang, Kota Tangerang, yang menjual berbagai jenis gitar sejak tahun 2010.


“Bisnis gitar ini tentunya menjadi pasar tersendiri di industri musik. Apalagi memang saya sangat menyukai musik dan pernah menjadi musisi juga. Sehingga saat itu saya mulai berpikir untuk membuka usaha yang aman dan saya suka,” terang Junaidi.


Junaidi pun menerangkan, toko gitar miliknya menjual berbagai jenis gitar seperti akustik, elektrik, bass dan ukulele. Tak hanya itu, ia juga menjual alat musik kajon, amplifier, serta adapula aksesoris dan hardcase gitar. Semua gitarnya dijual dengan harga relatif, mulai kisaran Rp1 juta hingga puluhan juta.


“Yang paling banyak dicari yakni gitar akustik, di sini kami menjual tak hanya gitar-gitar ternama dari luar negeri, tapi kita juga menjual gitar-gitar buatan lokal dari perajin gitar di beberapa daerah di Indonesia, seperti Solo, Mojokerto, Sidoarjo dan lainnya, bahkan perajin hardcase gitar yang dijual dari Tangerang sendiri,” terang Junaidi.


Toko gitar Junaidi Karo Karo mulai dikenal berkat pemanfaatan digital sebagai media promosi. Dirinya rutin membuat konten edukasi tentang gitar di media sosialnya seperti YouTube, Instagram dan TikTok. Tak hanya itu, pelanggan yang datang langsung ke toko gitarnya selalu disambut ramah oleh Junaidi dan karyawannya, sehingga mereka merasa senang dan nyaman berbelanja di Toko Gitar milik Junaidi.


“Kami selalu menyambut pelanggan dengan sapaan dan senyuman. Biasanya yang datang juga ada pelajar yang mereka belum tahu ingin membeli jenis gitar apa, akhirnya saya ajak ngobrol dan memberikan edukasi tentang jenis gitar yang dibutuhkannya,” ucap Junaidi.


Tak heran, pembeli toko gitar Junaidi Karo Karo bukan hanya dari Kota Tangerang saja, namun ke berbagai wilayah di Indonesia hingga mancanegara. Selain itu, ia juga menerima jual beli, sewa, hingga perbaikan gitar di tokonya.


“Toko gitar kami menerima dua jenis perbaikan yakni sesuai standar tukang dan standar seni yang lebih bagus, toko gitar buka setiap hari dari mulai pukul 10.00 – 22.00 WIB, kami sangat senang bisa melayani langsung di toko. Namun tersedia pula di Tokopedia, Shopee, bisa juga cek Instagram, TikTok dan YouTube kami,” ujar Junaidi. (dsw)

BERITA LAINNYA

21 Mar 2024 19:35

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…