\

Tingkatkan Kinerja Pelayanan, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Rapat Evaluasi Kewilayahan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menggelar Rapat Evaluasi Kewilayahan untuk meningkatkan kinerja pelayanan masyarakat di Kota Tangerang. Dipimpin secara langsung oleh Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, Rapat Evaluasi Kewilayahan digelar di Ruang Al-Amanah, Pusat Pemerintah (Puspem) Kota Tangerang, Selasa, 20 Juni 2023.

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman menuturkan, Rapat Evaluasi Kewilayahan ini dihadiri seluruh pimpinan lintas sektor di lingkungan Pemkot Tangerang secara lengkap, mulai dari Kepala Organisasi Perangkat Daerah (OPD), Kecamatan, Kelurahan, dan Puskesmas di Kota Tangerang.

"Rapat Evaluasi Kewilayahan ini agenda rutin bulanan dalam rangka mengevaluasi situasi, kondisi, serta pelaksanaan pembangunan di Kota Tangerang. Melalui Rapat Evaluasi Kewilayahan ini, pimpinan (Wali Kota dan Wakil Wali Kota) dapat menyerap informasi, aspirasi, dan perkembangan pembangunan di tiap wilayah,” ujar Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, Selasa, (20/6/23).

Ia menambahkan, Rapat Evaluasi Kewilayahan ini juga mendiskusikan beberapa program-program yang saat ini menjadi prioritas kerja Pemkot Tangerang, seperti penuntasan stunting, pendidikan, kesehatan, lingkungan, pembangunan di tiap wilayah, integrasi sistem informasi dan teknologi yang saat ini dikembangkan untuk pelayanan masyarakat, sampai persiapan Hari Raya Iduladha 1444 H yang akan dirayakan sebagian besar masyarakat Kota Tangerang.

"Poin-poin pembahasan prioritas dalam Rapat Evaluasi Kewilayahan ini, meliputi pelayanan masyarakat, pelaksanaan pembangunan, serapan anggaran, rencana kegiatan-kegiatan yang akan dilaksanakan kedepannya, serta proyek strategis nasional yang akan dikerjakan di Kota Tangerang,” jelasnya.

Setelah Rapat Evaluasi Kewilayahan ini dilakukan, Pemkot Tangerang akan merumuskan berbagai catatan-catatan evaluasi, rekomendasi-rekomendasi tindakan lanjutan, serta menjalin sinergitas antar sektor untuk mewujudkan pelayanan masyarakat yang optimal, efektif, dan efesien di Kota Tangerang.

“Setelah Rapat Evaluasi Kewilayahan ini, semua OPD diharapkan mampu meningkatkan pelaksanaan kegiatan yang selama ini direncanakan secara lebih cepat,” pungkasnya. (mts)

BERITA LAINNYA

20 Jun 2023 14:14

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…