\

Tingkatkan Animo Masyarakat Berwakaf, Pemkot Buatkan Aplikasi untuk BWI Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang H. Arief R. Wismansyah hadir dalam acara Rapat Kerja Daerah (Rakerda) Badan Wakaf Indonesia (BWI) Perwakilan Kota Tangerang dengan mengusung tema "Meningkatkan Animo Masyarakat Kota Tangerang Untuk Berwakaf" di Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/12/21).

Berkesempatan memberikan sambutan, Wali Kota Tangerang menyampaikan apresiasi kepada panitia dan pengurus yang telah menyelenggarakan acara tersebut guna membahas program kerja dalam mensosialisasikan kepada masyarakat tentang pemahaman terkait wakaf tidak hanya berbentuk tanah, bangunan tapi juga bisa berbentuk uang.

"Sesuai dengan tema meningkatkan animo masyarakat untuk berwakaf, jadi bagaimana kita bisa mensosialisasikan kepada masyarakat terkait wakaf nanti bisa dirumuskan dengan para pengurus,"

"Nanti kalau sudah dirumuskan kita bantu sosialisasi kemasyarakat guna mempercepat akselerasi gerakan wakaf untuk kesejahteraan yang merata," ujar Arief

Lebih lanjut, Wali Kota juga mengungkapkan Pemerintah Kota Tangerang melalui Dinas Komunikasi dan Informatika akan membuatkan aplikasi data base guna menunjang kemudahan mendata masyarakat terkait urusan wakaf.

"Desember ini kita persiapkan, nanti Insyallah Januari tahun depan kita bikin kegiatan sosialisasi kepada masyarakat di wilayah - wilayah," ungkap Arief

Arief juga menuturkan bahwa Pemerintah Kota Tangerang siap mendukung dan bersinergi bersama Badan Wakaf Indonesia perwakilan Kota Tangerang untuk kemaslahatan umat dan kemajuan Kota Tangerang.

"Semoga Pemkot Tangerang bersama BWI bisa terus bersinergi, sehingga dengan berwakaf kita dapat membantu mereka yang membutuhkan, berkontribusi untuk masyarakat, serta memperoleh pahala yang terus mengalir," tukas Wali Kota Tangerang.

BERITA LAINNYA

21 Dec 2021 18:02

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…