\

Terima Hibah Ramadan, Warga Kota Tangerang Akui Sangat Bermanfaat

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang mendapatkan apresiasi luar biasa atas komitmen kepedulian yang telah diberikan kepada masyarakat luas, khususnya penyaluran dana hibah kepada lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid, musala, dan majelis taklim selama bulan Ramadan 1445 H.


Pengasuh Pondok Pesantren Annisiyah Wal Muzainiyah, K.H Qoharudin menuturkan, penyaluran dana hibah tersebut diakui sangat membantu lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid, musala, dan majelis taklim dalam menyelenggarakan kegiatan-kegiatan selama bulan Ramadan. Sebelumnya, ia mewakili pondok pesantren yang diasuhnya telah menerima dana hibah tersebut sebesar Rp20 juta.


“Alhamdulillah, kami sungguh sangat bersyukur atas manfaat yang telah disalurkan dari kepedulian Pemkot Tangerang yang baru saja memberikan dana hibah kepada banyak pondok pesantren, masjid, bahkan musala dan majelis taklim di Kota Tangerang,” ujar K.H Qoharudin, Rabu (20/3/24).


Tidak hanya itu, Pemkot Tangerang juga telah merealisasikan Dana Sosial Pengentasan Kemiskinan Berbasis Masjid dengan total anggaran sekitar Rp14,4 miliar. Dana hibah tersebut disalurkan kepada 256 lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid, musala, dan majelis taklim yang tersebar di seluruh kecamatan seiring pelaksanaan program tarawih keliling serentak, malam kemarin.


“Insyaallah, bantuan dana hibah tersebut akan dimanfaatkan untuk operasional kegiatan-kegiatan keagamaan yang selama ini dihidupkan masyarakat melalui pondok pesantren, masjid, musala, sampai majelis taklim masing-masing,” tambahnya.


Selain itu, penyaluran dana hibah tersebut diakui sangat relevan dengan komitmen Pemkot Tangerang dalam mewujudkan visi “Akhlakul Karimah” di Kota Tangerang.

BERITA LAINNYA

20 Mar 2024 12:58

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…