\

Sukseskan Revitalisasi Pasar Anyar, Pemkot Tangerang Sediakan Fasilitas Memadai untuk Pedagang

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang tengah berupaya maksimal dalam menyukseskan program revitalisasi Pasar Anyar Tangerang oleh Kementerian Pekerjaan Umum dan Perumahan Rakyat (PUPR). Salah satunya, dengan menyediakan lokasi sementara pedagang dengan fasilitas yang memadai.


Direktur Perumda Pasar Kota Tangerang Titien Mulyati menjelaskan, untuk relokasi pedagang Metropolis Town Square memiliki fasilitas mal. Yakni toko permanen, ber-ac, penerangan yang maksimal dan keamanan yang memadai .


Untuk Plaza Shinta juga dalam kondisi bersih, lengkap dengan kipas angin, parkiran yang luas, lampu penerang, toilet serta akses transportasi umum yang mudah.


"Kini, dua lokasi relokasi baru ialah Pasar Mambo dan Anyar Selatan yang juga sudah siap untuk dihuni dengan para pedagang Pasar Anyar Tangerang. Secara fisik sudah siap tinggal masuk saja pedagangnya," ungkap Titien, saat ditemui di Pasar Anyar, Senin (11/3/24).


Ia pun menjelaskan, Pasar Mambo telah dibangun 136 tenda atau lapak dan Pasar Anyar Selatan juga telah dibangun 294 tenda atau lapak.


"Keduanya, sudah siap seratus persen. Baik itu tenda atau lapaknya, yang dibangun cukup semi permanen dengan besi dan pembatas kayu, aliran listriknya, kebutuhan airnya, toiletnya semua juga sudah siap. Pedagang tinggal pindah saja," kata Titien.


Sebagai informasi, revitalisasi Pasar Anyar Tangerang resmi dimulai 11 Maret 2024. Pedagang pun dimaksimalkan seluruhnya pindah ke lokasi-lokasi yang telah disediakan.


Selanjutnya, Pemkot Tangerang akan menghadirkan ragam program atau event, untuk menarik konsumen ke lokasi sementara pedagang. Hal ini juga diiringi dengan publikasi dengan seluruh elemen informasi atau pemberitaan. Sehingga, masyarakat luas mengetahui perpindahan para pedagang langganannya. (dsw)

BERITA LAINNYA

11 Mar 2024 12:07

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…