\

Soal Pembangunan Kota, Wakil Sebut Wanita Miliki Peranan yang Sama Dengan Pria

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin membuka kegiatan Pertemuan Peranan Lembaga Pemberdayaan Wanita ke II Tahun 2022 yang mengusung tema "Peranan Perempuan Dalam Mewujudkan Nilai - Nilai Kerukunan Antar Umat Beragama Dalam Kehidupan Bermasyarakat".

Sachrudin mengungkapkan wanita di era modern, memiliki peran yang sama besarnya dengan kaum adam dalam setiap proses pembangunan yang dilakukan, baik dalam skala nasional maupun di Kota Tangerang.

"Seiring dengan perubahan zaman yang memposisikan wanita setara dengan pria dalam proses pembangunan," ungkap Wakil dalam sambutan secara daring di acara yang berlangsung di aula Gedung MUI Kota Tangerang, Selasa (21/6).

"Dan Pemkot Tangerang sangat mendukung akan peranan wanita dalam mempercantik kota," imbuhnya.

Pada acara yang diikuti oleh 50 wanita dari 11 organisasi masyarakat tersebut, Wakil memaparkan bentuk nyata peranan wanita di Kota Tangerang ditandai dengan semakin banyak terbentuknya Kelompok Wanita Tani (KWT) yang tersebar di 13 kecamatan yang ada di Kota Tangerang, dimana saat ini tercatat sebanyak 114 KWT di Kota Tangerang.

"Kemandirian serta jiwa wirausaha masyarakat juga akan terbentuk, melalui budidaya dan juga pengelolaan hasil produksi yang dilakukan di tiap-tiap KWT," papar Sachrudin.

Melalui pertemuan ini, lanjut Sachrudin, kaum perempuan yang ada di Kota Tangerang dapat lebih berani untuk tampil berpartisipasi dan memberikan kontribusi dalam segala bidang baik politik, sosial, budaya dan pendidikan.

"Perempuan tidak hanya mampu mengemban urusan domestik, namun mampu berkontribusi lebih untuk kemajuan bangsa dan negara," tutup Wakil.


BERITA LAINNYA

21 Jun 2022 09:12

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…