\

Siang hingga Malam, Wali Kota Tangerang Arief Beserta Jajaran Pemkot Tangerang Ikhtiar Padamkan Api di TPA Rawa Kucing

Sudah 24 jam kebakaran terjadi di TPA Rawa Kucing, sejak pukul 14.00 wib, Jumat (21/10/23) kemarin. Hingga Sabtu (22/10) ratusan petugas dan armada telah dikerahkan, dan terus bertambah. Siang dan malam Wali Kota Tangerang, Arief R Wismansyah dan Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin beserta seluruh jajaran terus ikhtiar tanpa henti memadamkan api, yang kini kian mengganas karena tertiup angin kencang.

Terpantau di lapangan, sejak hari kejadian, Wali Kota Arief terus meninjau dan turun tangan memasang strategi penanganan dengan seluruh petugas di lapangan. Bahkan, ia terus berkoordinasi dengan jajaran Provinsi Banten dan pihak Nasional, untuk segera menurunkan perbantuan penanganan.

Setelah Sabtu pagi mengerahkan seluruh alat berat, kini Wali Kota Arief berupaya melakukan percepatan pada penyaluran atau suplai air. Titik penarikan air di Sungai Cisadane pun dipertambah, dan didukung dengan fasilitas yang dimiliki Perumda Tirta Benteng dan PT Moya.

Kondisi di lapangan, saat ini api kembali berkobar karena tiupan angin kencang, Wali Kota Tangerang, Arief Wismansyah pun mengambil langkah cepat dengan melakukan evakuasi pada puluhan warga ke kantor Kecamatan Neglasari, sebagai upaya antisipatif agar masyarakat tidak terkena penyakit akibat menghirup asap kebakaran.

"Sementara kita evakuasi mereka, karena asap dari kebakaran bisa berdampak buruk bagi kesehatan warga sekitar," tutur Arief usai meninjau lokasi TPA Rawa Kucing.

Hingga berita ini diturunkan, ratusan petugas masih dikerahkan untuk menaklukkan api yang berkobar dan meluas. Puluhan armada pun masih tak henti bergerak, walau saat ini agak terhambat karena angin dan asap yang begitu tebal.


BERITA LAINNYA

21 Oct 2023 15:59

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…