\

Serahkan Award Tangerang Satu Data, Pj Harap Pengelolaan Data Makin Berkualitas

Pj Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyerahkan empat kategori Penganugerahan Tangerang Satu Data Tahun 2024, yang diselenggarakan di Aryaduta Hotel, Lippo Village, Kamis (22/2). 


Pj Wali Kota Tangerang, mengatakan, penghargaan ini, merupakan bukti nyata dan kerja keras seluruh pihak dalam membangun ekosistem data yang terintegrasi dan berkualitas. 


"Penganugerahan Tangerang Satu Data Tahun 2024 ini, menjadi hal penting dalam perjalanan Kota Tangerang menuju Smart City,” ujar Dr. Nurdin. 


Dr. Nurdin, menjelaskan, Tangerang Satu Data merupakan program strategis yang bertujuan untuk mengintegrasikan data dari seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait. 


“Hal ini dilakukan untuk menghasilkan data yang akurat, terkini, dan mudah diakses, sehingga dapat menjadi dasar pengambilan kebijakan yang tepat dan efektif,” ujar Alumnus Universitas Indonesia ini. 


Dr.Nurdin, berharap Penganugerahan Tangerang Satu Data Tahun 2024 ini, dapat menjadi motivasi bagi seluruh perangkat daerah dan stakeholder terkait untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan data.


"Saya harap, penghargaan ini dapat menjadi motivasi bagi kita semua untuk terus meningkatkan kualitas pengelolaan data. Mari kita bersama-sama membangun Kota Tangerang yang Smart City dengan data yang berkualitas," pungkas Dr. Nurdin.


Pada kesempatan tersebut, Pj Wali Kota Tangerang, menyerahkan empat kategori penghargaan yaitu Kategori OPD/BUMD Produsen Data Terbaik yaitu Juara I DPUPR, Juara II Dinas Lingkungan Hidup dan Juara III Dinas Kesehatan. 


Kemudian Kategori Simpul Jaringan Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Badan Pendapatan Daerah, Juara II BPKD, dan Juara II Kecamatan Karawaci. 


Kategori Inovasi Informasi Geospasial Terbaik yaitu Juara I Bapenda, Juara II DPUPR dan Juara III Kecamatan Benda. 


Serta, Kategori Sahabat Satu Peta Terbaik yaitu Juara I Hadi Baradin (DPUPR), Juara II Dedeh Kurniasih (Bapenda), Juara III Rusdy (Kecamatan Jatiuwung), Juara Harapan I Desy Tresnowati dan Edwin Fardani (Kecamatan Karawaci, Juara Harapan II Agung Prasetyo dan Alfan Ardiansyah (Kecamatan Benda).


BERITA LAINNYA

22 Feb 2024 17:50

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…