\

Semarakkan HUT ke-31, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Lomba Pasar Bersih 2024

Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi, Usaha Kecil dan Menengah (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang kembali menyelenggarakan Lomba Pasar Bersih Tahun 2024 dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang.


Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi menuturkan, Lomba Pasar Bersih tersebut diikuti oleh 38 pasar tradisional dan modern di Kota Tangerang. Saat ini, Disperindagkop Kota Tangerang telah menjaring 10 besar terbaik berdasarkan indikator penilaian yang telah ditentukan.


“Lomba Pasar Bersih ini merupakan agenda rutin yang telah dijalankan dari tahun ke tahun. Saat ini, Lomba Pasar Bersih telah memasuki tahap 10 besar, serta akan segera dilakukan penilaian pada 21-22 Februari 2024, besok,” ujar Suli, Senin, (19/2/24).


Selanjutnya, Disperindagkop UKM Kota Tangerang juga berkolaborasi dengan berbagai lapisan dalam proses penjurian, meliputi Kementerian Perdagangan, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), hingga akademisi dari berbagai universitas ternama di sekitar Kota Tangerang.


“Banyak indikator yang menjadi penilaian utama dalam Lomba Pasar Bersih tahun ini, seperti pengelolaan manajemen pasar, kebersihan, pengelolaan limbah, ketersediaan toilet, penghijauan, sampai kelengkapan komoditas yang diperdagangkan,” tambahnya.


Berikut daftar 10 besar finalis Lomba Pasar Bersih Kota Tangerang Tahun 2024


1. Pasar Poris

2. Pasar Bandeng

3. Pasar Ciledug (PBC)

4. Pasar Babakan

5. Pasar Induk Tanah Tinggi

6. Pasar Induk Jatiuwung

7. Modern Town Market

8. Pasar Malabar Bersih

9. Fresh Market Greenlake

10. Pasar Duta Garden


BERITA LAINNYA

19 Feb 2024 15:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…