\

Semarak Ramadan, Pemkot Tangerang Kembali Gelar Tarawih Keliling di Seluruh Kecamatan

Semarak bulan suci Ramadan 1445 H, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang kembali menyelenggarakan program tarawih keliling serentak di seluruh kecamatan di Kota Tangerang.


Kepala Badan Pengelola Keuangan Daerah (BPKD) Kota Tangerang Tatang Sutisna menuturkan, program tarawih keliling tersebut diselenggarakan di musala, masjid, dan pondok pesantren yang menjadi lokasi berkumpulnya masyarakat selama bulan Ramadan.


“Tarawih keliling ini diselenggarakan di seluruh wilayah secara serentak. Adapun tujuannya, selain menghidupkan bulan Ramadan dengan ibadah-ibadah yang mulia, Pemkot Tangerang juga memberikan hibah kepada lembaga keagamaan yang dikelola oleh masyarakat secara langsung,” ujar Tatang selepas menjalankan program tarawih keliling di Pondok Pesantren Annisiyah Wal Muzainiyah, Selapajang, Neglasari, Kota Tangerang, Selasa, (19/3/24).


Ia melanjutkan, Pemkot Tangerang juga memanfaatkan program tarawih keliling sebagai momentum menyalurkan dana hibah kepada 256 lembaga pendidikan, pondok pesantren, masjid, musala, bahkan majelis taklim di berbagai wilayah. Tercatat, Pemkot Tangerang telah menyalurkan dana hibah sebesar Rp 14.438.500.000 (empat belas miliar empat ratus tiga puluh delapan juta lima ratus ribu rupiah).


“Kami juga mengapresiasi kepada masyarakat yang telah menyambut program tarawih keliling ini secara antusias. Bisa kita lihat bersama, seluruh lapisan masyarakat bersama-sama menegakkan syi’ar agama di bulan mulia ini,” tambahnya.


Selain itu, Pemkot Tangerang berharap program tarawih keliling tersebut mampu meningkatkan sinergitas serta kondusifitas bersama masyarakat luas selama bulan Ramadan berlangsung di Kota Tangerang.


“Lewat program tarawih keliling ini, semoga mampu menjadi momentum untuk merekatkan kebersamaan, kerukunan, dan persatuan di tengah masyarakat,” pungkasnya.

BERITA LAINNYA

20 Mar 2024 10:23

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…