\

Sekda Ajak Pelajar Budayakan Berkebun

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Ketahanan Pangan (DKP) dan Dinas Pendidikan terus berkolaborasi untuk mengampanyekan budaya swadaya pangan. Salah satunya dengan menyosialisasikan dan mengadakan Pencanangan Gerakan Pelajar Berkebun yang diselenggarakan di SMP Negeri 6 Kota Tangerang, Rabu(20/12).

Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman, didampingi Kepala Dinas DKP Kota Tangerang, Muhdorun, dan Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin, memberikan apresiasi kepada seluruh Kepala Sekolah se-Kota Tangerang, siswa-siswi dan Kelompok Wanita Tani (KWT).

"Terima kasih atas semangat dan terus konsisten untuk mengelola lahan garapan pertanian di Kota Tangerang. Semoga ini dapat menjadi motivasi kepada para pelajar untuk terus mendukung kegiatan pertanian agar tetap berkelanjutan,"ucap Herman.

Selain itu, Herman, juga berharap, Pencanangan Gerakan Pelajar Berkebun dapat menjadi media edukasi bagi siswa-siswi tentang bagaimana menanam dan merawat tanaman agar dapat berkebun dengan baik.

Semakin banyak pelajar yang turut serta melakukan kegiatan berkebun, diharapkan akan terbiasa dan terbawa tidak hanya di lingkungan sekolah tetapi juga ke tempat tinggal sehingga bisa turut meningkatkan ketahanan pangan masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan dengan pembinaan ini para siswa-siswi jadi terbiasa dan dapat menularkan kebiasaan untuk berkebun. Terima kasih juga kepada KWT dan didoakan masuk surga bersama tanaman- tanamanya," tutup Sekda.

BERITA LAINNYA

20 Dec 2023 11:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…