\

Sambut Hari Santri Nasional 2023, Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup Dimulai

KOTA TANGERANG- Sebagai rangkaian menyambut Hari Santri Nasional tahun 2023, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang bersama dengan Forum Silaturahmi Pondok Pesantren Kota Tangerang kembali mengadakan Liga Santri Wali Kota Tangerang Cup 2023. Liga Santri 2023 ini dibuka langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin di Stadion Benteng Reborn, Jumat (01/09/23).

Ketua Panitia Hari Santri Nasional Kota Tangerang, Ruslan Abdul Gani mengatakan ada sebanyak 32 pesantren yang mengikuti Liga Santri kali ini dengan rincian 30 pesantren dari Kota Tangerang dan dua pesantren dari luar Kota Tangerang. Pertandingan akan dilaksanakan mulai hari ini hingga tanggal 14 September 2023 mendatang.

"Alhamdulillah liga santri ini kembali diselenggarakan dengan 32 tim atau pondok pesantren. Di antaranya dengan 30 pesantren dari Kota Tangerang dan dua pesantren berasal dari Kabupaten Tangerang dan Serang. Antusias dari peserta dan juga penonton khususnya para santri ini sangat luar biasa karena salah satu acara yang paling ditunggu juga tiap tahunnya," ungkapnya.

Ia melanjutkan, selain adanya Liga Santri ini akan ada juga beberapa lomba lainnya untuk menyambut Hari Santri Nasional pada 22 Oktober 2023 mendatang. Di antaranya adalah lomba pidato tiga bahasa, hifzil Quran, hifzil kutub, dan diaspora santri.

"Pada puncak Hari Santri Nasional manti akan ada juga Kirab Santri. Lomba-lomba ini nanti akan dilaksanakan di bulan Oktober hingga nanti hari puncak. Insyaallah, akan hadir seluruh santri-santriwati yang ada di Kota Tangerang untuk bersama-sama merayakan hari besar kita," lanjutnya.

Diharapkan, dengan adanya Liga Santri dan juga perlombaan lainnya ini akan memberikan semangat kepada para santri. Sehingga, mereka dapat menunjukkan bakat-bakat mereka di hadapan masyarakat Kota Tangerang.

"Mudah-mudahan, para santri dapat bertanding dengan sportif dan dapat menunjukan bakat-bakat mereka. Insyaallah dari santri-santri Kota Tangerang juga dapat mewakili Kota Tangerang dalam ajang-ajang olahraga baik tingkat nasional maupun internasional," harapnya. (Sin)


BERITA LAINNYA

01 Sep 2023 19:38

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…