\

Sachrudin Sebut Ormas Adalah Mitra Pemerintah Dalam Pembangunan Daerah

Dalam rangka meningkatkan sinergitas organisasi kemasyarakatan (Ormas) untuk mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berakhlakul karimah, Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Badan Kesatuan Bangsa dan Politik (Kesbangpol) menggelar Jambore Organisasi Masyarakat (Ormas) yang berlangsung mulai dari tanggal 7-9 Desember 2022 bertempat di Hotel Bumi Gumati, Sentul, Bogor 


Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin yang hadir sekaligus membuka langsung kegiatan yang dihadiri oleh 150 peserta yang merupakan perwakilan dari 30 ormas di Kota Tangerang tersebut menyampaikan bahwa ormas memiliki peran penting dalam mendukung terwujudnya Kota Tangerang yang berdaya saing dan berakhlakul karimah.


"Dalam mewujudkan Kota Tangerang yang sejahtera dan berdaya saing tentunya pemerintah tidak bisa sendiri, dibutuhkkan peran serta dari semua pihak,"


"Karenanya inilah peran ormas dalam membantu pemerintah kota yaitu dengan menjadi mitra dalam pembangunan daerah." ujar Sachrudin dalam sambutannya, Rabu (07/12/2022).


Lebih lanjut, Sachrudin mengajak seluruh ormas untuk dapat menjadi motor penggerak bagi terlaksananya suasana kondusif dalam pembangunan daerah.


"Peran serta inilah yang sangat penting karena sasaran pembangunan adalah kita juga yaitu masyarakat, karenanya kita harus bisa menjadi motor penggerak, jemput bola untuk mendukung dan memastikan pembangunan daerah berjalan aman dan kondusif.


"Kita harus dapat mendeteksi secara dini dan mencegah hal-hal yang mengganggu kelancaran pembangunan seperti pengaruh radikalisme, terorisme yang memang sudah semakin mengkhawatirkan." papar Sachrudin.


Karena itu, lanjut Sachrudin, semangat kebersamaan merupakan kunci dalam mewujudkan situasi kondusif guna mendukung kelancaran pembangunan daerah.


"Karena situasi itukan bisa diciptakan, cipta kondisi, asalkan semangat kebersamaan diantara masyarakat selalu ada dan tertanam di benak masyarakat kita Insha Allah kondusifitas akan selalu terjaga." tutup Wakil.

BERITA LAINNYA

08 Dec 2022 13:46

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…