\

Sachrudin: Menanam Pohon untuk Masa Depan Kehidupan dan Lingkungan

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, menggaungkan gerakan penghijauan sebagai salah satu upaya pencegahan polusi udara sekaligus pelestarian lingkungan.

Demikian disampaikan wakil wali kota, saat menghadiri kegiatan Aksi Tanam Pohon Bersama yang merupakan upaya kolaborasi antara Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dengan Direktorat Jenderal Pengelolaan Hutan Lestari, Kementerian Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) yang dilangsungkan di GOR Gondrong, Kecamatan Cipondoh, Selasa, (12/09).

"Seperti yang kita ketahui, salah satu hal yang sangat penting bagi perkembangan kota yaitu peningkatan penataan ruang terbuka hijau. Dalam hal ini, pohon memiliki banyak kontribusi pada kehidupan kita dan seluruh makhluk hidup. Bukan hanya menyediakan oksigen gratis, tapi juga pada berbagai aspek kehidupan seperti meredam gas rumah kaca, sumber kehidupan makhluk hidup, menjaga kualitas udara, menyimpan air, menurunkan suhu udara, dan mengurangi kadar polusi terlebih kondisi udara yang memang saat ini membutuhkan perhatian kita bersama," ujar Sachrudin.

Untuk itu, Sachrudin turut mengajak dan mengingatkan masyarakat bahwa dalam mewujudkan kelestarian lingkungan tersebut dibutuhkan upaya konkret bersama agar keberlangsungan lingkungan yang sehat dan lestari dapat dinikmati oleh seluruh masyarakat serta para generasi penerus di masa depan.

"Tentunya hal ini membutuhkan perhatian dan kepedulian dari kita semua. Karena menyangkut masa depan anak cucu dan cicit kita juga, karena dengan menanam pohon, kita itu sedang menanam doa, menanam harapan, menanam kerja kita semuanya untuk keberlanjutan hidup generasi yang akan datang." tandas wakil.

Dan kita semua, lanjut Sachrudin, sudah melihat sendiri apa akibatnya bila kita tidak merawat alam. Seperti asal menebang pohon yang dapat berakibat pada terjadinya bencana banjir maupun karena puntung rokok dan membakar sampah dan benda-benda yang mudah terbakar api seperti flare secara sembarangan, yang dapat mengakibatkan kebakaran.

Tak lupa, Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada KLHK serta seluruh pihak yang terlibat atas terselenggaranya kegiatan penanaman pohon tersebut.

"Saya mengucapkan selamat datang dan terima kasih kepada KLHK atas terlaksananya penanaman pohon di Kota Tangerang, kita yakin jika penanaman pohon ini terus dikembangkan dan berkelanjutan, tidak hanya akan menghasilkan ekosistem yang bersih dan sehat, tetapi sebagai upaya kita bersama untuk senantiasa mewujudkan udara yang bersih di indonesia khususnya di Kota Tangerang,"

"Mari kita bersama menjaga warisan lingkungan bukan hanya dengan kata-kata namun dengan melakukan aksi nyata dan terus menciptakan kota yang lebih hijau, aman, dan nyaman bagi generasi mendatang," pungkasnya.



BERITA LAINNYA

12 Sep 2023 11:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…