\

Sachrudin Harapkan Pengurus Masjid Saling Bertukar Informasi dan Inovasi melalui Formasjid

Dewan Masjid Indonesia (DMI) Kota Tangerang telah usai menggelar kegiatan rapat kerja yang berlangsung selama dua hari, yang diikuti oleh sejumlah perwakilan dari pengurus masjid yang tergabung di DMI 13 kecamatan se-Kota Tangerang.


Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, secara langsung menutup rapat kerja yang mengusung tema "Penguatan DMI Melalui Pemberdayaan Potensi Umat Berbasis Masjiid," yang berlangsung di Gedung Tangerang Super Blok (TSB), Kecamatan Cipondoh, Kota Tangerang, MInggu (25/6)


Sachrudin, menyampaikan apresiasinya kepada para pengurus DMI Kota Tangerang yang telah melahirkan aplikasi Forum Informasi dan Silaturahmi Antar Masjid (Formasjid) sebagai wadah untuk saling bertukar informasi dan silaturahmi bagi pengurus masjid yang ada di Kota Tangerang.


"Saya yakin setiap masjid memiliki program yang berbeda untuk menjadikan masjid sebagai pusat peradaban," ungkap Sachrudin.


Dengan aplikasi Formasjid, lanjut wakil, pengurus masjid yang ada di Kota Tangerang dapat saling menginformasikan terkait berbagai hal, mulai dari inovasi yang dilakukan hingga program-program yang dilakukan untuk menjadikan masjid menjadi manfaat bagi lingkungan sekitar.


"Contohnya ada masjid di Cipondoh yang punya program sedekah sampah setap hari Jumat, mungkin di tempat lain punya cara lain untuk membantu masyarakat sekitar," bebernya.


Lebih lanjut, Sachrudin, berharap, agar DMI menjadi pelopor dalam menghadirkan inovasi untuk mendukung terciptanya lingkungan masjid yang asri, bersih serta menjadi solusi bagi masalah yang dihadapi oleh masyarakat sekitarnya.


"Dan tentunya, menjadi mitra bagi Pemkot Tangerang untuk menyejahterakan masyarakat," tutup wakil.



BERITA LAINNYA

25 Jun 2023 04:27

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…