\

Sachrudin Berharap PMR Ikut Andil dalam Penanggulangan Kebencanaan

Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin berharap PMR Kota Tangerang ikut andil dalam penanggulangan kebencanaan. Terlebih di tengah kondisi cuaca ekstrem saat ini, yang berpotensi menyebabkan bencana banjir.


"Kebencanaan bisa terjadi kapan saja, adik - adik dengan pengetahuan dan kemampuannya masing - masing diharapkan bisa membantu mengatasi maupun mengantisipasi jika terjadi bencana," ucap Sachrudin saat memberikan sambutan pada acara Pelantikan Gabungan Palang Merah Remaja (PMR) se Kota Tangerang yang bertempat di Lapangan Ahmad Yani Alun-alun Kota Tangerang, Sabtu (4/3/23).


Sachrudin juga mengucapkan apresiasi kepada seluruh pelajar yang telah ikut dalam organisasi kemanusiaan tersebut dan berharap bisa mengikuti dengan sungguh - sungguh pelatihan - pelatihan yang diberikan oleh PMI Kota Tangerang.


"Semoga para pelajar yang hari ini dilantik sebagai anggota PMR yang mengemban misi kemanusian ini, sikap dan perilakunya dapat dicontoh para pemuda lainnya," ujar Sachrudin.


Senada dengan Wakil Wali Kota Tangerang, Ketua PMI Kota Tangerang, Oman Jumansyah, juga berharap para PMR yang dilantik dapat meningkatkan keahliannya dengan mengikuti pelatihan - pelatihan pertolongan pertama terkait kebencanaan.


"Mudah - mudahan, kita semua bisa bersinergi menolong sesama bersama PMI Kota Tangerang, sehingga bermanfaat untuk masyarakat Kota Tangerang," tutur Oman.


Sebagai informasi, kegiatan pelantikan gabungan ini merupakan pengesahan anggota-anggota PMR yang telah melakukan pengukuhan di masing - masing sekolah. Sebanyak  1.277 orang yang dilantik, terdiri dari tingkatan MULA sebanyak 14 orang, MADYA 473 orang, WIRA 790 orang.


BERITA LAINNYA

04 Mar 2023 16:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…