\

Resmikan Gedung Immunotherapy, Dr. Nurdin Harapkan Kota Tangerang Jadi Pusat Rujukan Kesehatan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengapresiasi langkah Rumah Sakit (RS) Karang Tengah Medika yang menghadirkan fasilitas immunotherapy. Fasilitas tersebut merupakan layanan unggulan yang dapat menjadi pilihan masyarakat dalam penanganan berbagai penyakit.

"Kami mengapresiasi langkah RS Karang Tengah Medika yang terus berinovasi dalam memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat," ujar Pj Wali Kota, saat menyampaikan sambutannya, pada acara peresmian Gedung Immunotherapy Nusantara, RS Karang Tengah Medika, Karang Tengah, Kamis (25/01).

Alumni S3 Ilmu Pemerintahan Universitas Padjadjaran ini, mengatakan, Kota Tangerang memiliki potensi yang besar dalam bidang kesehatan. Hal ini terlihat dari banyaknya RS yang tersebar di wilayah Kota Tangerang. Namun, untuk dapat bersaing dengan rumah sakit lainnya, rumah sakit harus terus meningkatkan kualitas layanannya.

"Salah satu upaya untuk meningkatkan kualitas layanan kesehatan adalah dengan menghadirkan layanan unggulan. RS Karang Tengah Medika telah menunjukkan komitmennya dalam hal ini dengan menghadirkan fasilitas immunotherapy," kata Pj.

Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, juga berharap, kolaborasi antar RS di Kota Tangerang dapat terus ditingkatkan. Hal ini penting untuk memberikan layanan kesehatan yang terbaik bagi masyarakat.

"Saya berharap, RS lainnya yang ada di Kota Tangerang, dapat menghadirkan dan memberikan layanan unggulan dan terbaik kepada masyarakat, supaya masyarakat nggak perlu jauh-jauh berobat cukup di Kota Tangerang karena memiliki banyak layanan RS yang mumpuni. Dengan demikian, Kota Tangerang dapat menjadi pusat rujukan kesehatan bagi seluruh masyarakat, baik dari dalam maupun luar Kota Tangerang,” harap Dr. Nurdin. 

Dr. Nurdin, juga mengajak 34 RS di Kota Tangerang untuk terus berkolaborasi dan bersinergi dalam memberikan layanan kesehatan terbaik bagi masyarakat. 

“Mari kita terus berikan layanan kesehatan yang unggul untuk masyarakat demi terwujudnya Kota Tangerang yang sejahtera, dan berdaya saing,” pungkasnya.

Selain 32 RS Swasta yang tersebar di 13 kecamatan, Pemkot Tangerang juga memiliki 1 RSUD, 1 milik intitusi TNI yaitu RS Daan Mogot, 39 Puskesmas beberapa di antaranya dilengkapi dengan Unit Gawat Darurat (UGD) 24 jam dan fasilitas persalinan, 1092 Posyandu, 1 Labkesda, 22 layanan ambulans gratis, dan layanan lainnya.

BERITA LAINNYA

25 Jan 2024 14:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…