\

Resmikan Empat TK Negeri, Dr. Nurdin Berharap TK Negeri Ada di Setiap Kecamatan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin meresmikan empat Taman Kanak-Kanak (TK) Negeri Pembina. Keempat TK Negeri tersebut adalah TK Negeri Pembina Tangerang, TK Negeri Pembina Ciledug, TK Negeri Pembina Karawaci, dan TK Negeri Pembina Periuk.

Dalam acara yang dilaksanakan di TK Negeri Pembina Tangerang (eks. TK Pertiwi Tangerang), Kecamatan Tangerang, Dr. Nurdin berharap penambahan TK Negeri ini bisa mempermudah aksesibilitas masyarakat terhadap pendidikan.

"Hal ini merupakan komitmen Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang dalam memberikan pendidikan yang semakin baik bagi masyarakat, khususnya sekolah negeri yang dikelola langsung oleh pemerintah," ucap Dr. Nurdin.

Dr. Nurdin, melanjutkan, sebelumnya Kota Tangerang sudah memiliki satu Sekolah TK Negeri yaitu TK Negeri Pembina Akhlakul Karimah di Kecamatan Pinang, sehingga saat ini bertambah menjadi lima sekolah, dan diharapkan tahun depan di setiap Kecamatan di Kota Tangerang memiliki satu TK Negeri guna memberikan pelayanan pendidikan yang lebih merata.

"Hari ini kami menegerikan empat sekolah TK di Kota Tangerang, sehingga total sekolah TK Negeri di Kota Tangerang ada lima. insya Allah ke depannya secara bertahap kami akan menambah lagi TK Negeri di 8 kecamatan lainnya, sehingga di setiap kecamatan akan ada 1 TK Negeri," tuturnya.

Mantan Kepala Pusdatin Kemendagri ini, juga menyampaikan, Pemkot Tangerang terus berkomitmen untuk terus meningkatkan sarana dan prasarana pendidikan, serta memberikan pelatihan dan pengembangan profesional bagi para tenaga pendidik. Di mana hal ini sejalan dengan visi Pemkot Tangerang untuk menciptakan generasi muda yang cerdas, kreatif, dan berkarakter.

"Insya Allah nanti akan ada revitalisasi untuk Sekolah TK Negeri, fasilitasnya akan kami tambah untuk menunjang proses pembelajaran bagi anak-anak kita tercinta," tukas Dr. Nurdin.

Sementara itu, Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin, menjelaskan, saat ini layanan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) di Kota Tangerang sejumlah 717 lembaga dengan rincian 1 (satu) Taman Penitipan Anak (TPA), 112 Satuan PAUD Sejenis (SPS), 187 Kelompok Bermain (KB), 417 Taman Kanak-Kanak (TK).

"Pada jenjang ini, menjadi titik awal di mana kita bisa melihat tumbuh kembang anak-anak sesuai rentang usianya, sehingga anak bisa lebih siap untuk melangkah ke jenjang pendidikan selanjutnya," pungkas Jamaluddin.

BERITA LAINNYA

14 Jun 2024 13:10

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…