\

Ratusan Pelajar Ramaikan Pembukaan Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang melalui Dinas Pendidikan Kota Tangerang kembali menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Sekolah Menengah Pertama (SMP) Kota Tangerang 2023. Dibuka secara langsung oleh Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, pembukaan Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 dihadiri ratusan pelajar secara meriah.

Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang, Jamaluddin menuturkan, Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini merupakan ajang terbuka dalam rangka menjaring bakat-bakat muda potensial asal Kota Tangerang di berbagai bidang, khususnya di cabang olahraga dan cabang seni yang dilombakan. Berbagai cabang perlombaan di ajang ini meliputi basket, tenis meja, bola voli, olah vokal, sampai yang menjadi inovasi terbaru yakni pantun. Lanjutnya, Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini berhasil menggaet antusias ratusan SMP di Kota Tangerang untuk turut berkontestasi di ajang tahunan bergengsi ini.

“Ajang ini berhasil menyita antusias puluhan sekolah di Kota Tangerang. Terdata, cabang olahraga basket diikuti 90 tim, bola voli diikuti 16 tim, serta masih ada banyak cabang-cabang perlombaan lain yang juga diikuti secara antusias, seperti tenis meja, olah vokal, sampai pantun,” ujar Kepala Dinas Pendidikan, Jamaluddin, Senin, (16/10/23).

Berangkat dari tajuk tema yang diangkat, yakni “Merdeka Berprestasi, Talenta Olahraga dan Seni Menginspirasi,” Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini akan diselenggarakan pada 16 Oktober-2 November 2023. Tidak hanya itu, ajang ini juga dilengkapi dengan hadiah bergengsi yang telah disediakan, serta memperebutkan kesempatan pendampingan lebih lanjut untuk dikirim ke ajang-ajang yang lebih tinggi.

“Ajang ini juga akan dilengkapi dengan hadiah yang cukup bergengsi sesuai dengan standar yang biasanya diberikan. Serta, kita juga telah bekerjasama dengan Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) untuk memberikan pembinaan lebih lanjut bagi para pemenang di ajang ini,” jelasnya.

Selain itu, pembukaan Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini juga diramaikan dengan laga exhibition basket yang mempertemukan tim papan atas Indonesian Basketball League (IBL), yakni Dewa United melawan Rans Basketball yang berhasil menyajikan pertandingan menarik dan menghibur ratusan pelajar yang hadir di Gedung Olahraga (GOR) Tangerang, Kota Tangerang.

“Dinas Pendidikan Kota Tangerang berharap Porseni Tingkat SMP Kota Tangerang 2023 ini mampu melahirkan anak-anak muda yang lebih berprestasi, berkreativitas, dan menjunjung tinggi sportivitas untuk memajukan dunia olahraga dan dunia seni di Kota Tangerang.” tambahnya.

BERITA LAINNYA

17 Oct 2023 13:03

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…