\

Rangkaian HUT ke-31 Kota Tangerang, Ratusan Anak Ikuti Gebyar PAUD Kota Tangerang


Dinas Pendidikan Kota Tangerang melalui Ikatan Penilik Indonesia (IPI) mengadakan Gebyar PAUD. Kegiatan ini dalam rangka HUT ke-31 Kota Tangerang yang diisi dengan aneka lomba sekaligus launching Inovasi Gurayud, berlangsung di Tangcity Kota Tangerang, Senin (26/2/2024).


Gebyar PAUD dengan tema "Harmoni Anak Paud Ceria: Cinta Seni, Olahraga dan Menumbuhkan Ketakwaan" dibuka langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin dihadiri Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin, Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin, Camat Tangerang Yudi Pradana dan stakeholder terkait.


Kepala Dinas Pendidikan Kota Tangerang Jamaluddin menuturkan, Gebyar PAUD ini digelar untuk menumbuhkan semangat bagi anak-anak berkreativitas. Kegiatan ini diisi dengan berbagai lomba seperti menyanyi, senam sehat, hafalan surat pendek yang diikuti sebanyak 500 anak dari PAUD/TK se-Kota Tangerang.


“Kegiatan ini untuk memeriahkan HUT ke-31 Kota Tangerang yang diinisiasi oleh IPI Kota Tangerang untuk menumbuhkan kreativitas serta penguatan karakter pada anak. Sehingga anak mampu berinovasi dan menjadi generasi yang unggul,” tuturnya.


Ia pun menambahkan, pada Gebyar PAUD juga sekaligus meresmikan inovasi yang dibuat oleh IPI Kota Tangerang yakni Lagu di Rabu Anak PAUD (Gurayud) yang berjudul Makan Sehat, Aku Kuat. Hal ini mengajarkan anak-anak lewat musik dan bernyanyi untuk menjalankan pola hidup sehat.


“Lomba yang diikuti anak-anak PAUD ini akan memperebutkan juara 1, 2, 3 hingga harapan 1, 2, dan 3 dengan hadiah menarik untuk meningkatkan semangat anak-anak,” ujar Jamal. (dsw)


BERITA LAINNYA

26 Feb 2024 15:28

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…