\

Ragam Kuliner Viral hingga Legendaris di Pasar Lama Kota Tangerang, Cocok untuk Berbuka Puasa

Pasar Lama Kota Tangerang dikenal sebagai surganya kuliner. Bagaimana tidak, beragam jenis makanan dan minuman enak tersedia di sini. Mulai dari tradisional hingga berbagai kuliner unik kaki lima asal mancanegara.


Pasar Lama Kota Tangerang tak pernah sepi dari ribuan pengunjung setiap harinya. Terlebih, saat bulan Ramadan seperti ini, pengunjung meningkat cukup tinggi untuk berburu takjil atau sekadar mengabuburit bersama keluarga atau teman-teman terkasih.


Sebelum berburu takjil, berikut kuliner viral di Pasar Lama Kota Tangerang yang cocok untuk berbuka puasa.


1. Kepak Madu Mael


Kuliner satu ini menyuguhkan sayap ayam atau chicken wings khas Malaysia dengan tampilan mirip dengan kartun Upin Ipin.


Sayap ayam ini, dibumbu pedas manis berempah dan dipanggang dengan warna kemerahan yang sangat menggugah selera.


Kepak madu mael dijual dengan harga Rp25 ribuan untuk dua potong sayap ayam.


2. Japanese Souffle


Kue satu ini memiliki tekstur yang empuk dan lembut. Kemudian, di bagian atas kue, pembeli bisa memilih berbagai topping.


Mulai dari tiramisu, brulee, boba, choco hingga cheese. Kuliner manis yang satu ini sangat cocok untuk menemani berbuka puasa.


Tapi, untuk membelinya harap bersabar, karena biasanya antrean pembeli cukup panjang.


3. Es Podeng Nenek


Es Podeng Nenek berawal dari penjual yang dipanggil ‘Nenek’. Es Podeng Nenek tidak menggunakan kelapa, melainkan kacang-kacangan, seperti almond dan kacang tanah serta dilengkapi meses.


Makanan ini menjadi menarik, karena es podeng pada dasarnya tidak menggunakan kacang almond. Es podeng Nenek dihargai Rp15 ribu per porsi.


4. Bola Ubi


Pecinta bola ubi wajib coba jajan di Pasar Lama Kota Tangerang. Penjual bola ubi di sini menghadirkan berbagai rasa yang lezat dan tekstur renyah dengan harga jual mulai Rp10 ribu enam butir dan Rp20 ribu berisi 12 butir. Karena terbuat dari ubi, ini bisa jadi makanan pengganti nasi yang tinggi karbohidrat dan mengenyangkan.


5. Sate H Ishak


Rekomendasi kuliner Pasar Lama Tangerang selanjutnya adalah Sate Ayam H Ishak. Sate ini sudah berdiri sejak 1954, karenanya bisa dipastikan resep yang digunakan adalah resep turun-menurun.


Sate Ayam H Ishak dikenal dengan daging lembut dan kematangan yang pas. Bumbu kacangnya juga selalu banyak, sehingga membuat sate ini sangat menggugah selera.


Nah, itu dia beberapa kuliner viral yang cocok untuk berbuka puasa, di tengah banyaknya pilihan makanan dan minuman lezat yang ada di pusat kuliner Pasar Lama Kota Tangerang

BERITA LAINNYA

21 Mar 2024 12:32

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…