\

PORSENI TK, Tingkatkan Kualitas SDM dan Ekonomi

Wakil Wali Kota Tangerang, H. Sachrudin, membuka kegiatan Pekan Olahraga dan Seni (PORSENI) Taman Kanak-Kanak (TK) Kota Tangerang yang di selenggarakan oleh Dinas Pendidikan Kota Tangerang.


Dalam kegiatan yang diikuti oleh tak kurang dari 9000 peserta didik TK di wilayah Kota Tangerang tersebut, Sachrudin, memberikan apresiasi positif atas terselenggaranya kegiatan tersebut, apalagi melihat  antusiasme dan semangat  yang ditunjukan oleh para peserta lomba yang ikut berkompetisi di bidang olahraga maupun seni.


"Apa kabar adik-adik semua? Seneng ya ikut lomba dan bertemu banyak teman di sini.Tetap semangat ya semua. Bapak Ibu guru dan juga orang tua semangatin juga ya," seru wakil saat memberikan sambutan dalam kegiatan yang digelar di Mal Metropolis, Rabu (22/02).


Gelaran Porseni TK, lanjut Sachrudin, dapat membantu anak-anak TK  untuk mengaktualisasikan dan mengekspresikan kemampuan serta minat bakatnya.


Selain itu, salah satu bentuk pendidikan usia dini karena dapat mengenalkan iklim kompetisi dengan mengedepankan sportivitas dan menjunjung tinggi nilai-nilai persahabatan dan persaudaraan antar peserta.


"Dan tentunya untuk mendorong kreativitas dan juga melatih mental karena selama dua hari perlombaan ini anak-anak ini dilatih agar mampu mengasah dan mengeluarkan kemampuan terbaik mereka," imbuhnya.


Diakhir paparannya, Sachrudin, berharap, gelaran PORSENI TK yang diselenggarakan di mal tersebut, selain untuk mengasah kemampuan para anak-anak sejak usia dini tetapi juga dapat membantu menggerakkan roda perekonomian masyarakat.


"Alhamdulillah, malnya jadi semakin ramai dan para  pelaku UMKM bisa menjual  produknya," pungkasnya seraya menambahkan, maju kualitas SDM-nya, maju juga perekonomiannya.


BERITA LAINNYA

22 Feb 2023 21:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…