\

Porseni Tingkat TK Kota Tangerang Jaring Bakat Muda Potensial di Bidang Olahraga dan Seni

Dinas Pendidikan (Dindik) Kota Tangerang menggelar Pekan Olahraga dan Seni (Porseni) Tingkat Taman Kanak-Kanak. Kegiatan ini dalam rangka menjaring bakat-bakat muda potensial di cabang olahraga dan cabang seni yang diadakan oleh IGTKI PGRI Kota Tangerang.


Acara diadakan di Jungleland Sentul Bogor Rabu (21/2/2024) ini turut dihadiri Penasihat Bidang Pendidikan IGTKI Kota Tangerang Masrifa Imaz.


Masrifa mengatakan, kegiatan tersebut diisi berbagai cabang perlombaan seperti menyanyi, menari, mewarnai, carnaval dan drumband. Kategori ini dilombakan untuk mendapatkan bakat-bakat muda potensial dalam cabang olahraga dan seni.


"Porseni Tingkat TK Kota Tangerang 2024 ini berhasil menggaet antusias ratusan TK di Kota Tangerang untuk turut berkontestasi di ajang tahunan bergengsi ini," kata Masrifa disela acara yang dilaksanakan di Jungleland Sentul Bogor.


Ia menambahkan, Porseni Tingkat TK Kota Tangerang ini juga menjadi ajang pembentukan karakter, kemandirian, dan peduli terhadap sesama serta disiplin tanggung jawab.


“Ajang ini ini sebagai pembentukan karakter anak, dimana untuk kategori mewarnai anak-anak juga diberikan kesempatan dan tanggung jawab dalam mengembangkan bakatnya dalam mewarnai,”katanya


Kepala Bidang Kepala Bidang Pembinaan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD) dan Pendidikan Non Formal Kota Tangerang Dwiana LangLang Nugraha menyampaikan apresiasi kepada seluruh pihak yang terlibat dalam kegiatan tersebut.


Ia berharap, nantinya dapat muncul bakat-bakat serta potensi unggul dalam bidang olahraga dan seni dari anak-anak di Kota Tangerang.


"Tujuannya tentu untuk mempersiapkan lahirnya para olahragawan dan seniman berprestasi sejak usia sekolah. Dan tentunya menumbuhkan rasa cinta terhadap olahraga dan seni budaya," katanya.


BERITA LAINNYA

21 Feb 2024 14:57

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…