\

Pj Wali Kota Minta Juara Lomba Kampung Digital Tak Berhenti Berinovasi

Pemerintah Kota Tangerang terus berupaya mendorong terbentuknya kampung - kampung digital yang bertujuan untuk meminimalisir kesenjangan informasi melalui pemanfaatan teknologi informasi. Salah satunya melalui penyelenggaraan Lomba Kampung Digital 2023.


Lomba kampung digital 2023 telah menemui bagian akhir, setelah berjalan sejak Oktober 2023, yang diikuti oleh puluhan Kelompok Informasi Masyarakat (KIM) dari 104 kelurahan yang ada di Kota Tangerang.


Di mana Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, berkesempatan langsung menyerahkan trofi berupa piala dan uang pembinaan kepada seluruh pemenang dari lomba yang diselenggarakan oleh Dinas Komunikasi dan Informatika Kota Tangerang.


"Selamat ya pak, kembangkan terus inovasinya," ujar Nurdin, saat menyerahkan piala kepada pemenang lomba di Tangerang Live Room (TLR), Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Rabu (27/12).


Pj Wali Kota Tangerang, juga berpesan agar para pemenang tak cepat berpuas diri dengan hasil yang telah dicapai dari Lomba Kampung Digital 2023, namun semakin menguatkan potensi yang dimiliki dari wilayah tempat tinggalnya.


"Apa yang sudah berjalan, jangan sampai berhenti, justru harus semakin lebih baik," pesannya.


Sementara itu, perwakilan dari KIM Rumah Kreatif Cibodas, TB. Muhamad Jamhari, yang sekaligus menjadi juara umum Lomba Kampung Digital, mengungkapkan pentingnya lomba tersebut bagi KIM yang ada di Kota Tangerang.


"Ini menjadi semangat bagi KIM untuk terus berkarya dan berinovasi," tutup Jamhari.


Sebagai informasi, terdapat tiga kategori yang dinilai pada Lomba Kampung Digital 2023, diantaranya kategori bisnis digital, konten kreatif, dan layanan digital dengan total hadiah sebesar 40 juta rupiah.



BERITA LAINNYA

26 Dec 2023 16:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…