\

Pj Ajak Para Pelaku Usaha Lakukan Simulasi Kedaruratan

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, mengajak pengusaha dan perusahaan di Kota Tangerang melakukan upaya pencegahan, keselamatan dan keamanan bagi para pelanggan atau masyarakat. 


Hal tersebut disampaikan, Pj Wali Kota Tangerang, saat menghadiri Simulasi Penanggulangan Kedaruratan Bencana dan Kebakaran yang berlangsung di Hotel Istana Nelayan, Kota Tangerang, Selasa (6/2). 


Dalam arahannya, Dr. Nurdin, menyampaikan, simulasi ini bertujuan untuk meningkatkan kesiapsiagaan dan kewaspadaan terhadap potensi bencana dan kebakaran, khususnya di sektor perhotelan.


“Kegiatan ini sangat penting bagi kita, apalagi bisnis kita adalah bisnis jasa. Kenyamanan dan keselamatan tamu dan karyawan tentu saja menjadi prioritas utama," ujar Nurdin.


Dr. Nurdin, mengapresiasi langkah sigap Hotel Istana Nelayan dalam menyelenggarakan simulasi ini.


“Keamanan dan keselamatan merupakan aspek penting yang harus diutamakan, dan kenyamanan masyarakat harus terus ditingkatkan,” kata Dr. Nurdin. 


Mantan Pj Bupati Aceh Jaya ini, menuturkan, masih banyak pengusaha yang mengabaikan aspek keselamatan, yang berakibat pada munculnya risiko-risiko yang dapat membahayakan jiwa manusia. 


"Upaya seperti ini masih kurang diperhatikan. Saya hadir di sini untuk mengapresiasi apa yang dilakukan Hotel Istana Nelayan dalam upaya meningkatkan kesiapsiagaan kita menghadapi situasi darurat," jelasnya.


Pemkot, lanjut Pj, tentunya berkomitmen untuk terus mendukung dan mendorong berbagai pihak dalam meningkatkan kesiapsiagaan terhadap potensi bencana.


"Upaya penanggulangan bencana dan kebakaran menjadi prioritas kita bersama. Saya harap simulasi ini dapat menjadi contoh bagi pengusaha lain untuk meningkatkan komitmennya terhadap keamanan dan keselamatan," tutupnya.


BERITA LAINNYA

06 Feb 2024 18:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…