\

Peringati HKG Nasional ke-52, TP PKK Kota Tangerang Tanam 5.000 Bibit Cabai Serentak

Tim Penggerak Pemberdayaan Kesejahteraan Keluarga (PKK) Kota Tangerang melakukan Gerakan Tanam Cabai Serentak dalam rangka Hari Kesatuan Gerak (HKG) PKK ke-52 tingkat Nasional. Kegiatan berlangsung di Kelompok Wanita Tani (KWT) Mina Lestari, Jalan Mina Raya II RW 012, Kelurahan Panunggangan Barat, Kecamatan Cibodas, Kota Tangerang, Senin (4/3/2024).


Kegiatan dihadiri Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin, didampingi Ketua TP PKK Kecamatan Cibodas Nurul Fitri Prihadi, Sekretaris Dinas Ketahanan Pangan Kota Tangerang Neneng Ely, enam lurah di Kecamatan Cibodas, dan Pokja 3 TP PKK Kota Tangerang, beserta tokoh masyarakat sekitar.


Pj Ketua Tim Penggerak PKK Kota Tangerang Zuraidiati Nurdin menuturkan, kegiatan ini juga dilakukan serentak secara hybrid melalui zoom bersama dengan Tim Penggerak PKK seluruh kota/kabupaten di Indonesia.


“Sebelum dilakukan penanaman cabai, kita bersama-sama menyaksikan pembukaan acara oleh Ibu Wakil Presiden Wury Ma’ruf Amin. Setelah itu kita melangsungkan gerakan menanam cabai, di mana PKK Kota Tangerang menanam 5.000 cabai di 13 kecamatan dan di Kecamatan Cibodas sebanyak 550 cabai,” tuturnya.


Ia pun mengatakan, penanaman cabai ini dilakukan bukan tanpa alasan. Karena kebutuhan cabai mendekati Ramadan hingga Lebaran semakin meningkat. Sehingga ini juga dapat menekan inflasi cabai dengan menanam sendiri. Tentunya hasil panen cabai ini dapat dinikmati masyarakat sekitar.


“Selain itu, kami melaunching Ayo Gacor atau Gerakan Anak Sehat dan Cerdas Cibodas, dalam rangka pencegahan keluarga rawan stunting. Hal ini dengan diberikannya 1 kg telur kepada keluarga rawan stunting,” lanjut Zuraidiati.


Tak hanya itu, Tim Penggerak PKK Kota Tangerang juga memberikan meubelair kepada sembilan posyandu di Kecamatan Cibodas. Salah satunya Posyandu Mina RW 012, Kelurahan Panunggangan Barat, turut mendapatkan bantuan tersebut berupa perabotan seperti kursi, meja dan lemari yang dapat digunakan untuk kegiatan posyandu.


Ketua Posyandu Mina Aulisda Sylvianti mengaku sangat terbantu dengan adanya bantuan dari PKK Nasional yang didiberikan oleh PKK Kota Tangerang.


"Karena memang kami sangat membutuhkan perabotan seperti kursi dan meja untuk kegiatan posyandu. Semoga Posyandu dan PKK bisa terus berkolaborasi dalam menyehatkan anak-anak di Kota Tangerang,” ucap Aulisda. (dsw)

BERITA LAINNYA

01 Mar 2024 13:57

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…