\

Peringatan HAN, Wali Kota dan Wakil Flashmob Bareng Anak-Anak Kota Tangerang

Hari ini, Pusat Pemerintahan Kota Tangerang tampak begitu semarak dan berwarna dengan hadirnya ribuan anak-anak yang meramaikan acara puncak peringatan Hari Anak Nasional (HAN) tingkat Kota Tangerang ke-39 tahun 2023. 


Beragam penampilan mulai dari tarian dan drama ditampilkan oleh anak-anak yang tergabung dalam komunitas Forum Anak Kota Tangerang (FAKT) untuk memeriahkan acara yang diselenggarakan oleh Dinas Pemberdayaan Perempuan, Perlindungan Anak, Pengendalian Penduduk dan Keluarga Berencana (DP3AP2KB).


Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, mengungkapkan, anak-anak di Kota Tangerang menginginkan untuk bisa hidup yang layak dan lebih baik demi masa depan yang  lebih cemerlang.


"Untuk itu, perlu didukung oleh lingkungan yang aman dan nyaman bagi anak-anak untuk bermain dan belajar," ungkap Arief dalam sambutannya saat membuka peringatan HAN di Pusat Pemerintahan Kota Tangerang, Jumat (28/7).


Melalui peringatan HAN, sebut Arief, berbagai saran dan masukan dari anak-anak harus dapat diimplementasikan ke dalam program-program pembangunan yang mengedepankan kepentingan anak-anak di Kota Tangerang.


"Ditindaklanjuti bersama agar anak-anak bisa semakin nyaman untuk hidup sehat dan cerdas di Kota Tangerang," ujarnya.


Keceriaan dan kegembiraan semakin tergambar manakala wali kota dan wakil wali kota turut serta bersama dengan anak- anak yang tergabung dalam Forum Anak Kota Tangerang untuk bernyanyi dan berjoget bersama mengikuti Flashmob. 


Sementara itu, Kepala DP3AP2KB, Jatmiko, momen HAN 2023 juga semakin berkesan dengan kembali diraihnya penghargaan Kota Layak Anak (KLA) Kategori Nindya untuk ketiga kalinya dari Kementerian Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak Republik Indonesia.


"Selain itu, keberadaan TP2TP2A Kota Tangerang juga dinilai responsif dalam kasus-kasus yang ada. Hal itu diakui oleh KPAI dan Kementerian TPPA," tukas Jatmiko.


Sebagai informasi, dalam cara Peringatan HAN Kota Tangerang juga diumumkan pemenang dari berbagai perlombaan, mulai dari lomba bayi merangkak, Special Got Talent, lomba mewarnai, lomba crafting, cerdas cermat, dan pengumuman Duta Anak Kota Tangerang 2023.


BERITA LAINNYA

28 Jul 2023 20:10

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…