\

Pengurus PERCASI Dilantik, Sachrudin : Cetak Atlet Muda yang Mampu Skak Lawan

Wakil Wali Kota Tangerang, Sachrudin, mengatakan agar olahraga catur terus dikembangkan, sebagai upaya membangun generasi muda yang berprestasi dan berintelektual. 

Hal tersebut, disampaikan Wakil Wali Kota Tangerang, saat menyampaikan sambutannya pada acara Pelantikan Pengurus Persatuan Catur Seluruh Indonesia (PERCASI) Kota Tangerang, yang digelar di GOR Batu Ceper, Sabtu (09/12). 

Sachrudin, menyampaikan, para pengurus yang baru dilantik agar dapat menciptakan langkah baru dalam pengembangan olahraga catur di Kota Tangerang. 

“Terus tingkatkan semangat dan prestasi Catur dengan turut melibatkan masyarakat khususnya para generasi muda, dalam kegiatan olahraga intelektual ini,” ucap Sachrudin. 

Lanjut Sachrudin, olahraga catur memiliki peran strategis dalam mengembangkan kecerdasan dan keterampilan berpikir. Sachrudin, berharap semua dapat bersinergi dalam kemajuan olahraga catur di Kota Tangerang. 

“Saya berharap, kita dapat mencetak atlet-atlet berkualitas dan meningkatkan minat masyarakat terhadap catur. Terus ajarkan atlet muda kita dengan berbagai pelatihan, dan progrram, agar saat bertanding mampu skak lawan main,” kata Sachrudin. 

Dalam kesempatan ini, wakil wali kota turut bermain catur bersama salah satu Atlet Cabor Catur, Rio Jonatan (12). 

Sachrudin, kagum dengan Rio, di mana saat permainan catur, Rio begitu teliti dan fokus.

"Saya lihat kemampuannya luar biasa dalam bermain catur, tetap semangat dan teruslah berprestasi,” pesannya pada Rio.

Sebelumnya, pada tahun 2022, Kontingen Kota Tangerang berhasil meraih medali emas dan perak dalam pertandingan cabang olahraga catur pada gelaran Pekan Paralympic Provinsi (Peparprov) IV Banten.

BERITA LAINNYA

09 Dec 2023 16:15

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…