\

Pemkot Tangerang Pastikan Stok Beras Aman hingga Lima Bulan ke Depan

Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang memastikan stok beras di kota berjuluk Akhlakul Karimah aman.


Kepala Dinas Ketahanan Pangan (DKP) Kota Tangerang Muhdorun memaparkan, stok beras di Kota Tangerang saat ini ada sebanyak 17 ribu ton. Stok tersebut diyakini dapat memenuhi kebutuhan masyarakat Kota Tangerang hingga lima bulan ke depan.


"Para petani di Kota Tangerang juga sudah mulai menanam dan diperkirakan pada April sudah dapat terisi kembali stok beras-beras kita. Saat ini kami sedang menggelar Gerakan Pangan Murah, di mana masyarakat dapat membeli beras SPHP dengan harga Rp 52 ribu untuk ukuran lima kilogram," paparnya, Jumat (23/2/24).


Ia juga mengatakan, bahwa masyarakat Kota Tangerang tidak perlu panik dengan kabar kelangkaan beras. Masyarakat juga diimbau untuk memanfaatkan program Gerakan Pangan Murah untuk membeli beras sesuai dengan kebutuhan.


"Kami mendistribusikan sebanyak 208 ton beras ke 104 kelurahan di Kota Tangerang. Jadi, tiap kelurahan mendapatkan dua ton beras yang dapat dibeli oleh masyarakat. Jadi, jangan panik karena kami akan terus memaksimalkan berbagai upaya agar stok pangan bagi masyarakat Kota Tangerang terpenuhi," katanya.


Sebagai informasi, Gerakan Pangan Murah masih terus berlanjut hingga Sabtu 24 Februari 2024. Untuk jadwal selengkapnya, dapat dilihat di laman Instagram @tangerangkota.


BERITA LAINNYA

23 Feb 2024 11:11

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…