\

Pemkot Tangerang Gelar Seminar Gizi Remaja ke 1.000 Pelajar

Dinas Kesehatan (Dinkes) Kota Tangerang baru saja menyelenggarakan Seminar Gizi Remaja. Dibuka secara langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Nurdin, seminar tersebut dihadiri 1.000 pelajar secara hibrida (daring dan luring) dari perwakilan sekolah-sekolah di Kota Tangerang.


Kepala Dinkes Kota Tangerang dr. Dini Anggraeni menuturkan, Seminar Gizi Remaja tersebut diselenggarakan sebagai edukasi dalam meningkatkan status gizi para remaja di Kota Tangerang.


Diselenggarakan dalam rangka Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, seminar tersebut diisi narasumber berpengalaman, yakni Najib Ghifari dari Universitas Esa Unggul dan Perhimpunan Ahli Gizi Indonesia (PERSAGI).


“Alhamdulillah, kami berhasil menyelenggarakan seminar gizi untuk para remaja khususnya pelajar di Kota Tangerang. Seminar ini sangat penting sebagai edukasi pemenuhan gizi sekaligus membuka secara resmi Gerakan Aksi Gizi yang akan segera direalisasikan di seluruh sekolah-sekolah di Kota Tangerang dalam waktu dekat ini,” ujar Dini, Kamis (22/2/2024).


Tidak hanya itu, Dinkes Kota Tangerang juga memanfaatkan momentum seminar tersebut untuk menyerahkan penghargaan apresiasi kepada pemenang Lomba Video Edukasi Gizi Remaja Tahun 2024. Tercatat, beberapa sekolah yang memenangkan penghargaan tersebut, meliputi SMP PGRI 1 Kota Tangerang (Juara 1), SMA Al-Jabbar Periuk (Juara 2) dan SMAN 14 Kota Tangerang (Juara 3).


“Kami sangat berkesan bisa berpartisipasi dalam lomba ini dengan membuat video pentingnya makan dengan gizi seimbang. Setelah proses yang panjang dan serius, kami bersyukur bisa memenangkan lomba video ini, selanjutnya kami akan berkomitmen mensosialisasikan pentingnya pemenuhan gizi, khususnya dengan cara-cara yang kreatif seperti pembuatan video ini,” tambah Ketua OSIS SMP PGRI 1 Kota Tangerang, Johanes Vicko Manugara.


Selain itu, Dinkes Kota Tangerang berharap melalui Seminar Gizi Remaja dan Lomba Video Edukasi Gizi Remaja Tahun 2024 tersebut dapat mendorong partisipasi para pelajar dan lingkungan sekolah secara umum untuk mendorong peningkatan status gizi dan memutuskan status stunting di kalangan remaja Kota Tangerang.


“Kami berharap lewat edukasi pemenuhan gizi di kalangan remaja ini berhasil mencetak generasi muda yang sehat dan produktif untuk menyongsong masa depan yang cerah di Kota Tangerang,” pungkas Dini.


BERITA LAINNYA

22 Feb 2024 10:21

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…