\

Pemkot Bersiap Sambut Kepulangan Jemaah Haji Tahun 2023 di Asrama Haji Kota Tangerang

Wali Kota Tangerang, H. Arief R. Wismansyah, meninjau proyek pembangunan Asrama Haji Kota Tangerang yang rencananya akan dipergunakan sebagai lokasi penjemputan kepulangan jemaah haji tahun 2023, khususnya bagi jemaah asal Kota Tangerang.


Arief, mengungkapkan, prosesi penyambutan kepulangan jemaah haji menjadi hal yang krusial bagi Pemkot Tangerang untuk berkesempatan melayani masyarakat yang telah usai menunaikan ibadah haji.


"Kalau pulangnya nggak harus ke Pondok Gede dulu, kan bisa hemat waktu dan juga tenaga empat sampai enam jam," tutur wali kota saat meninjau Asrama Haji, Cipondoh, Senin (22/5), yang turut didampingi oleh Kepala Kantor Kemenag Kota Tangerang, H. Samsudin.


Lebih lanjut, wali kota, menjabarkan, fasilitas dan juga utilitas yang mendukung prosesi kepulangan jemaah haji harus dipersiapkan sebaik mungkin dalam waktu yang sangat terbatas, meski  pembangunan gedung asrama haji belum rampung secara keseluruhan.


"Makanya infrastruktur dan juga aksesibilitas dari dan menuju asrama haji harus benar - benar dipersiapkan agar tidak mengganggu lalu lintas jalan sekitar asrama," terangnya dalam rapat yang diselenggarakan di sela tinjauan.


Arief, meminta agar jajaran Pemkot Tangerang dapat segera melakukan simulasi kedatangan jemaah haji untuk dapat memetakan kebutuhan dan juga hal - hal yang harus dipersiapkan agar kedatangan jemaah bisa berjalan dengan baik dan lancar.


"Misal, dikasih stiker untuk mobil penjemput, dan 1 jemaah hanya boleh dijemput oleh 1 kendaraan, biar nggak kacau dan parkirnya juga harus dipikirkan," tukas wali kota.



BERITA LAINNYA

22 May 2023 17:30

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…