\

Pedagang Pasar Anyar Kota Tangerang Berangsur Pindah ke Relokasi Plaza Shinta

Plaza Shinta, Kelurahan Cimone Jaya, Kecamatan Karawaci, Kota Tangerang sebagai salah satu lokasi sementara pedagang Pasar Anyar Tangerang berangsur mulai terisi. Terlihat, sejumlah pedagang mulai mempersiapkan meja-meja di setiap lapaknya, Selasa (19/3/24).


Kepala Disperindagkop UKM Suli Rosadi menuturkan, sejauh ini sudah ada 400 pedagang yang mendaftar dan bersiap mengisi lapak-lapak di Plaza Shinta. Pemkot Tangerang atau Perumda Pasar Kota Tangerang pun terus melakukan pendataan atau membuka pendaftaran bagi para pedagang Pasar Anyar Tangerang yang ingin masuk atau pindah sementara ke Plaza Shinta.


“Saat ini, prosesnya masih perapihan lapak-lapak dan pembersihan lingkungan. Targetnya, dalam waktu dekat bisa segera beroperasi dan aktivitas jual beli dapat dimulai dengan lokasi yang bersih, nyaman dan aman,” jelas Suli.


Para pedagang diimbau untuk tidak khawatir. Pemkot Tangerang akan terus mengupayakan berbagai langkah dan dukungan agar proses revitasliasi Pasar Anyar dapat berjalan dengan sukses.


“Terpenting, ragam inovasi akan dihadirkan untuk pedagang agar dapat terus berjualan dengan nyaman di tempat-tempat relokasi yang telah disediakan. Mulai dari menggelar event, akses angkutan umum dan hal lainnya,” katanya.


Sementara itu, Rona, pedagang jus buah menuturkan, Paza Shinta diperuntukkan bagi para PKL di Pasar Anyar Tangerang. Maka, ia pun mulai bergegas pindah ke lokasi relokasi yang telah disiapkan ini.


“Kemarin-kemarin, saya belum berkenan pindah karena informasi dan ajakan para pedagang satu sama lain, yang masih berbeda-beda. Jujur, ada juga ketakutan berpindah ke lokasi kosong seperti ini, tidak mendapat respons dari pembeli. Tapi, ya saya berharap Pemkot Tangerang tak tinggal diam pascakami di relokasi,” harap Rona.


Hal senada juga diungkapkan Dania pedagang kue basah yang mengaku sudah siap berpindah dan berjualan di Plaza Shinta. Atas suport penuh dalam proses revitalisasi Pasar Anyar Tangerang, ia berharap, pedagang yang direlokasi didukung terus dengan promosi dan inovasi lainnya agar konsumen atau pelanggan terus berdatangan.


“Semoga, pedagang Pasar Anyar lainnya juga segera pindah ke Plaza Shinta. Sehingga, semua ini bisa segera selesai. Baik itu relokasinya, revitalisasinya dan kita segera kembali ke lingkungan Pasar Anyar Tangerang. Itu yang kita harapkan bersama-sama,” katanya.

BERITA LAINNYA

19 Mar 2024 14:01

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…