\

Pasar Poris dan Fresh Market Green Lake Juara 1 Lomba Pasar Bersih Kota Tangerang

Dalam Rangkaian Hari Ulang Tahun (HUT) ke-31 Kota Tangerang, Dinas Perindustrian, Perdagangan, Koperasi dan UKM (Disperindagkop UKM) Kota Tangerang memberikan piagam penghargaan kepada tiga besar dalam lomba pasar bersih yang diikuti dari pasar tradisional hingga modern.


Pemberian piagam penghargaan diberikan langsung oleh Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang Nurdin, didampingi Kepala Disperindagkop UKM Kota Tangerang Suli Rosadi bersamaan dengan kegiatan Resepsi HUT ke-31 Kota Tangerang, di Plaza Puspem Kota Tangerang, Rabu (28/2/2024).


Suli Rosadi mengungkapkan, pada kategori pasar tradisional, peraih Juara I ialah Pasar Poris, Juara II diraih Pasar Induk Tanah Tinggi, dan Juara III oleh Pasar Ciledug (PBC). Sedangkan untuk kategori pasar modern, Juara I diraih oleh Fresh Market Green Lake City, Juara II ialah Modern Town Market dan Juara III dimenangkan Pasar Malabar Bersih.


“Kami telah melakukan proses penilaian yang diikuti 38 pasar dari tradisional hingga modern. Setelah itu dipilih 10 pasar terbaik, dan sekarang kami berikan piagam penghargaan beserta uang pembinaan total senilai Rp20 juta untuk tiga besar masing-masing kategori,” ungkapnya.


Ia pun menjelaskan, proses penilaian lomba pasar bersih di Kota Tangerang melibatkan Kementerian Perdagangan Republik Indonesia, Dinas Kesehatan Kota Tangerang, Dinas Lingkungan Hidup Kota Tangerang, Forum Kota Tangerang Sehat (FKTS), serta dari perguruan tinggi Universitas Muhammadiyah Tangerang sebagai tim juri.


Setelah itu, 10 besar pasar yang lolos ke tahap selanjutnya mengikuti bimbingan dan teknis (Bimtek) yang diberikan langsung oleh Hamida Wahmuda, dari Kemendag RI. Dimana poin materi yang disampaikan ialah pasar menuju SNI, pengelolaan pasar, serta pasar bersih.


“Kami berharap dengan adanya lomba Pasar Bersih, dapat mewujudkan pasar layak dikunjungi di Kota Tangerang. Sehingga meningkatkan perekonomian jual beli di pasar, serta masyarakat dan pedagang bisa bertransaksi dengan nyaman dan aman,” pungkas Suli. (dsw)


BERITA LAINNYA

28 Feb 2024 16:00

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…