\

Naik Bus Tayo Kota Tangerang Makin Mudah dengan Aplikasi Trans Tangerang Ayo

Kota Tangerang memiliki transportasi umum yang dikelola oleh Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang, yaitu Bus Tangerang Ayo (Tayo) dan juga angkot Si Benteng. Beragam kemudahan dapat dirasakan salah satunya dengan aplikasi Trans Tangerang Ayo.


Plt. Direktur PT Tangerang Nusantara Global (PT TNG) Tatang Sutisna mengatakan, penumpang dapat melilhat lokasi halte hingga memantau lokasi Bus Tayo di aplikasi tersebut. Tak hanya itu, tersedia juga jadwal, rute, hingga menu pembelian tiket.


"Penumpang bisa melihat semua hanya dalam genggaman saja. Posisi bus juga dapat dicek secara real time, baik lokasi maupun nomor armada. Ada opsi untuk pengaduan juga apabila mengalami gangguan atau kritik yang ingin disampaikan kepada kami," ungkapnya, Selasa (5/3/2024).


Ia menambahkan, kini penumpang dapat membayar melalui tap uang elektronik atau pun scan QRIS hingga membeli tiket melalui aplikasi.


Tatang berharap, masyarakat Kota Tangerang dalat memanfaatkan transportasi umum yang ada di Kota Tangerang agar dapat mengurangi kemacetan. Selain itu, masyarakat juga harus menjaga fasilitas yang sudah disediakan sehingga dapat dimanfaatkan dan dirasakan oleh banyak orang.


"Ayo kita gunakan transportasi umum yang ada di Kota Tangerang baik Bus Tayo atau angkot Si Benteng. Jangan lupa untuk menjaga dan merawat fasilitas yang ada baik armada atau pun halte. Jangan dirusak, dicoret-coret dan sebagainya, agar tetap dalam keadaan baik, bersih, dan dapat dirasakan manfaatnya oleh seluruh masyarakat," tutupnya.


Aplikasi Trans Tangerang Ayo dapat diunduh secara gratis di Play Store.

BERITA LAINNYA

05 Mar 2024 13:37

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…