\

MTQ XXII Resmi Ditutup, Kecamatan Karawaci Juara Umum

Ajang tahunan Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII Kota Tangerang yang digelar mulai tanggal 14 Januari 2023 lalu dengan Kecamatan Karawaci sebagai tuan rumah telah usai.


Wakil Wali Kota Tangerang H. Sachrudin yang secara resmi menutup kegiatan MTQ XX II menyatakan ajang tahunan bagi para qari dan qariah ini bukan hanya sebatas lomba atau musabaqah membaca Al - Quran semata.


"Tapi juga harus jadi momentum dalam membentuk generasi qurani di kota akhlakul karimah," ungkap Wakil dalam acara yang berlangsung di Tangerang Convention Center (TCC), Karawaci, Selasa (17/1) malam.


Melalui MTQ, lanjut Wakil, para qari dan qariah yang lahir mampu menjawab tantangan zamandi tengah derasnya arus globalisasi dan teknologi digital demi tetap menjaga persatuan dan kesatuan bangsa.


"Terlebih saat ini era digital, banyak informasi yang sulit dibedakan antara fakta dan informasi menyesatkan," terangnya.


Musabaqah Tillawatil Quran (MTQ) XXII 2023, Kecamatan Karawaci berhasil menjadi juara umum dengan total nilai 114, disusul Kecamatan Ciledug dengan nilai 68 dan Kecamatan Jatiuwung di posisi ke tiga dengan nilai 63.


"Predikat juara jangan membuat para peserta menjadi tinggi hati, namun menjadi motivasi untuk lebih berprestasi di tingkat yang lebih tinggi," pesan Sachrudin.


Sebagai informasi, ajang MTQ XXII tingkat Kota Tangerang tahun 2023 yang berlangsung mulai 14 - 17 Januari 2023 diikuti sebanyak 823 peserta dari 13 kecamatan se-Kota Tangerang dengan 9 cabang yang dimusabaqahkan.


=

BERITA LAINNYA

17 Jan 2023 15:12

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…