\

Melalui TPAKD, Pemkot Terus Dorong Percepatan Akses Keuangan Daerah

Pemerintah Kota Tangerang melalui Bagian Perekonomian Sekretariat Daerah Kota Tangerang menggelar acara Sosialisasi Tim Percepatan Akses Keuangan Daerah (TPAKD) bertempat di Ruang Rapat Akhlakul Karimah Gedung Pusat Pemerintah Kota Tangerang, Kamis (10/11/2022).


Sekretaris Daerah Kota Tangerang, Herman Suwarman hadir sekaligus membuka langsung acara yang dihadiri oleh seluruh Camat dan Kepala OPD di lingkungan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang.


Dalam kesempatannya, Sekda mengungkapkan bahwa pengukuhan TPAKD merupakan salah satu upaya Pemkot Tangerang dalam mendorong percepatan akses keuangan daerah di Kota Tangerang.


"Kita ingin terus agar TPAKD mendorong ketersediaan akses yang seluas-luasnya kepada masyarakat"


"Sekaligus dalam rangka mendukung pertumbuhan ekonomi daerah." ungkap Sekda saat memberikan sambutan di acara yang mengusung tema Mendorong Sinergitas Pelaku Usaha, Masyarakat dan Pemangku Kebijakan dalam Optimalisasi Perekonomian Daerah.


Hingga saat ini, lanjut Herman, Pemkot Tangerang telah melakukan berbagai program yang terkait dengan percepatan akses keuangan daerah.


"Diantaranya adalah Program Satu Rekening Satu Pelajar (Kejar), Program Kredit/Pembiayaan Melawan Rentenir Melalui Program Tangerang Emas (Ekonomi Masyarakat Sejahtera), Green Economy Melalui Program Bank Sampah dan b. Tempat Pengelolaan Sampah Reuse-Reduce-Recycle atau TPS3R, Program 104 Koperasi, Program Peningkatan Potensi Sosial Ekonomi Masyarakat serta Program Budidaya Tanaman Pangan Melalui Kelompok Wanita Tani di 13 Kecamatan." papar Herman.


Herman berharap program-program tersebut mampu mendorong kemandirian dan pengembangan sektor-sektor strategis ekonomi domestik dan pada gilirannya dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat Kota Tangerang terutama di masa pandemi dan pasca pandemi. 


"Berbagai program tersebut, tak lain sebagai bagian dari usaha kami agar pembangunan di Kota Tangerang dapat berjalan lancar dengan dibarengi semangat kebersamaan dan kesiapan diri dalam menghadapi berbagai tantangan di masa depan." pungkas Herman.

BERITA LAINNYA

10 Nov 2022 10:13

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…