\

Lepas KKK UNIS, Arief Sebut Mahasiswa sebagai Mitra Pemda Atasi Persoalan

Sebanyak 906 mahasiswa Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS) Tangerang mengikuti Kuliah Kerja Kemasyarakatan (KKK) yang dilaksanakan selama satu bulan mulai tanggal 7 Agustus hingga 7 September 2023.

Wali Kota Tangerang, Arief R. Wismansyah, turut hadir dalam acara pelepasan peserta KKK yang akan dilakukan di 22 lokasi kegiatan di Kota Tangerang dan Kabupaten Tangerang.

Arief, menjabarkan, mahasiswa ialah salah satu mitra pemerintah daerah untuk membantu masyarakat dalam mengatasi berbagai permasalahan yang muncul di masyarakat.

"Pemkot Tangerang punya satu super aplikasi yang bisa dipakai berbagai keperluan, yaitu Tangerang Live," tutur wali kota dalam acara yang berlangsung di aula Universitas Islam Syekh Yusuf (UNIS), Kota Tangerang, Selasa (8/8).

Dalam kesempatan tersebut, Arief juga berdialog dengan salah satu mahasiswa yang merasakan langsung manfaat dari super aplikasi Tangerang Live melalui fitur Tangerang Cakap Kerja yang terdapat di dalam aplikasi.

"Ngelamar kerja aja jadi gampang karena sudah bisa lewat aplikasi," tuturnya.

Tak hanya itu, lanjut wali kota, KKN juga menjadi sarana bagi masyarakat untuk lebih mengetahui program - program pemerintah daerah melalui peran mahasiswa dengan mengggunakan pendekatan kemasyarakatan dengan melibatkan mahasiswa. 

"Mahasiswa juga bisa jadi jembatan bagi masyarakat untuk merasakan program yang sudah dimiliki oleh Pemkot Tangerang," jelas Arief.

Sebagai informasi, dari total 906 mahasiswa yang mengikuti KKK, sebanyak 409 mahasiswa akan menjalani KKK di 11 kelurahan di Kota Tangerang dan sisanya akan bertugas di wilayah Kabupaten Tangerang.



BERITA LAINNYA

08 Aug 2023 15:05

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…