\

Kota Tangerang Siap Jadi Pilot Project Program MBG untuk Anak Sekolah

Penjabat (Pj) Wali Kota Tangerang, Dr. Nurdin, menyatakan Pemerintah Kota (Pemkot) Tangerang siap melaksanakan Program Makan Bergizi Gratis (MBG) bagi anak-anak sekolah di Kota Tangerang.

Demikian disampaikan Pj Wali Kota dalam pemaparannya pada Rapat Kesiapan Pelaksanaan Pilot Project Makan Bergizi Gratis Presiden Terpilih 2024-2029 yang digelar di Ruang Rapat NKRI Lantai 5 Gedung Dewan Ketahanan Nasional (Wantannas), Jakarta Pusat, Rabu, (10/07).

Di mana Kota Tangerang bersama Kota Cilegon, dipilih langsung oleh Wantannas sebagai Pilot Project Program MBG yang rencananya akan dilaksanakan pada 5 - 9 Agustus di sejumlah SD dan SMP di Kota Tangerang.

"Sejauh ini kesiapannya lancar untuk Kota Tangerang, di mana pilot project ini nantinya diharapkan akan menjadi model yang akan diadopsi secara nasional, mulai dari pemilihan sekolah hingga penyusunan mekanisme pengadaan serta distribusinya, hingga standar menunya dan persiapan semuanya, insya Allah sudah siap," jabar Dr. Nurdin.

Untuk itu, Dr. Nurdin, menuturkan, Pemkot Tangerang akan berupaya untuk memastikan agar Pilot Project tersebut dapat berjalan dengan optimal di Kota Tangerang.

"Mengingat pentingnya program percontohan ini, Pemkot Tangerang juga akan melakukan uji coba di salah satu sekolah satu hari sebelum pelaksanaan program MBG pada Agustus nanti," beber Pj.

Sementara itu, Staf Khusus (Stafsus) Sekretaris Jenderal Wantannas, Taviota Bay, yang juga selaku pimpinan rapat mengapresiasi pemaparan serta kesiapan Pemkot Tangerang dalam mendukung pilot project MBG tersebut.

"Terima kasih Bapak Pj Wali Kota Tangerang atas pemaparannya, sangat bagus terutama soal ide desain untuk kemasan makanan dan susu yang tadi ditampilkan, karena bisa menjadi masukan bagi kita semua, dan pastinya akan menarik bagi anak-anak," puji Ovi.

BERITA LAINNYA

10 Jul 2024 18:45

RAPAT ADMIN WEBSITE DAN…